Visi dan Misi

VISI & MISI POLRES BANGKA SELATAN

Sebagai lembaga yang dikedepankan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri harus mampu beradaptasi dengan setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Di tengah dinamika yang begitu pesat, Polri menghadapi tantangan yang semakin berat dan komplek yang pada akhirnya memperluas bidang tugas Polri.

Dalam menghadapi perubahan yang cepat tersebut Polri harus memiliki pandangan jauh ke depan sebagai pedoman yang mampu menjawab, membimbing dan memberikan arah kebijakan strategi dalam mengantisipasi intensitas permasalahan yang dihadapi.

Khususnya Polres Bangka Selatan, sebagai pedoman ke depan telah dirumuskan Visi dan Misi sebagai berikut :

VISI POLRES BANGKA SELATAN

Terwujudnya stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bangka Selatan dengan melaksanakan kemitraan dan kerjasama dengan Instansi terkait dan masyarakat.

MISI POLRES BANGKA SELATAN

  • Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan secara mudah , tanggap dan tidak diskriminatif demi mewujudkan rasa aman melalui kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.
  • Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang waktu di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Selatan serta mengefektifkan fungsi Perpolisian Masyarakat dalam memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing.
  • Memelihara keamanan dan ketertiban Lantas di wilayah hukum Polres Bangka Selatan untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus orang dan barang.
  • Meningkatkan kerjasama Internal Polri dan kerjasama dengan aparat penegak hukum pada instansi terkait serta komponen masyarakat.
  • Mengoptimalkan Peran Bhabin Kamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah-tengah masyarakat.
  • Menegakkan hukum di wilayah hukum Polres Bangka Selatan secara profesional, objektif, proporsional, transparan dan akuntabel untuk menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan.
  • Mengelola sumber daya Polres Bangka Selatan secara profesional, proporsional, transparan, akuntabel dan modern guna mendukung operasional tugas Polres Bangka Selatan.
  • Membangun kemitraan dan kebersamaan ( Partnership Building ) dengan seluruh potensi masyarakat dan instansi pemerintah dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.