Tribratanews Bangka Selatan, Guna memastikan pelayanan ke masyarakat berjalan baik sesuai prosedur, Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka, SH., SIK., M.I.K mengecek ruang pelayanan publik Polres Bangka Selatan yaitu ruang pelayanan SPKT, Satpas, SKCK dan Sidik Jari.
Pengecekan dilakukan untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan personelnya kepada masyarakat yang hendak mengurus di Polres Bangka Selatan.
Menurut Kapolres, dirinya Bersama PJU sengaja mengecek dan ingin melihat langsung pelayanan publik untuk mengetahui secara langsung situasi, kondisi fasilitas, sarana dan prasarana yang digunakan serta kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna terwujudnya pelayanan yang presisi,” katanya.
“Sejalan dengan instruksi Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk melaksanakan Program Quick Wins Presisi dengan implementasi penerapan budaya integritas dan anti korupsi, dalam rangka menghilangkan pungli, gratifikasi, transaksional dalam pelayanan publik,” Katanya.
Tak hanya meninjau pelayanan, Kapolres juga menemui secara langsung dengan masyarakat untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat.
Lebih lanjut kepada petugas pelayanan Kapolres berpesan, agar semua peralatan pendukung berfungsi dengan baik, petugas memberikan pelayanan sesuai prosedur dan tidak ada yang menyalahi aturan, sehingga masyarakat merasa puas akan pelayanan yang telah diberikan.
“Saya tekankan kepada seluruh petugas pelayanan Polres Bangka Selatan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat, segera layani dengan cepat dan tentunya sesuai dengan SOP yang ada,” tutupnya.