Serukan Indonesia Damai, Polres Basel di Apresiasi Ketua FKUB

0
159

Hindari Perpecahan dan Intoleran Polres Basel gencarkan giat sosialisai tentang Damai Indonesia, terlebih jelang tahun 2024 jelang Pemilu serentak kedepan. Seperti, Giat Sambang ke tokoh agama, Masyarakat hingga topik pada Program Jumat Curhat.

Pada Jumat Curhat kemarin, sejumlah masyarakat bangka selatan yang diwakili oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lsm berkumpul di salah satu warung kopi yang berada di kota toboali selain membahas beberapa permasalahan kamtibmas bersama Kapolres Bangka Selatan tema Damai Indonesia.

Ketua Forum Kerukunan Beragama Kabupaten Bangka Selatan merasa sangat senang dengan kegiatan yang dianggap sebagai momen penting. Sebab dengan menjaga keutuhan dan keragaman budaya merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus dijaga.

“Saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini, sebab kita bisa membahas tentang keberagaman serta perbedaan untuk menjaga kedamaian NKRI,” Ujar Ketua FKUB

Lanjutnya, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar tetap menjaga persatuan dan tidak mudah tersulut emosi dengan provokasi yang merugikan. Ia juga meminta agar lebih bijak dalam menerima informasi.

“Sekarang ini, yang kita perangi adalah hoaks yah, saya berharap kita bijak dalam dalam membaca menerima informasi, kalau tidak jangan asal terima saja, kita konsultasi dulu. apa ini valid atau tidak. Sebelum kita sebar,” tutur dia.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Insawan, SIK, MH, MKP berpesan agar peran seluruh lapisan Masyarakat di Bangka Selatan sangat berpengaruh dalam menjaga kerukunan, serta toleransi antar umat beragama.

“Tokoh-tokoh merupakan sosok sentral dan berpengaruh dalam menjaga kerukunan, keharmonisan serta kedamaian di bangka selatan, oleh karena itu, sengaja saya undang dalam kegiatan ini bukan semata mata hanya berkumpul maupilun bercengkrama, saya juga mengajal kembali untuk mengingatkan pentingnya menjaga toleransi serta saling menghormati antar sesama” tegas kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here