Tiba Di Cianjur, Bantuan Kemanusian Polda Babel Untuk Korban Bencana Gempa Bumi Langsung Disalurkan

0
132

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Bantuan kemanusian dari Polda Bangka Belitung untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat akhirnya tiba pada Rabu (14/12/22).

Demikian hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi melalui siaran persnya, Rabu (14/12/22) sore.

“Bantuan kemanusian dari Polda Babel dan Bhayangkari sudah tiba dan langsung didistribusikan ke lokasi-lokasi pengungsian,”ujar Maladi.

Bantuan kemanusian yang disalurkan ini, dikatakan Maladi dilakukan langsung oleh pihak Kepolisian setempat melalui Bag SDM Polres Cianjur dengan mendatangi posko pengungsian.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bantuan kemanusian yang disalurkan berupa bantuan Logistik seperti Paket Sembako, Pakaian Bayi dan Selimut.

Adapun posko-posko yang menerima penyaluran bantuan dari Polda Bangka Belitung yakni Posko Hunian Sementara, Kp. Cikamuning RT 01 dan 03 Desa Nagrak, Posko Hunian Sementara, Kp. Nagrak Wetan RT 02 Desa Limbangan sari, Posko Hunian Sementara, Kp. Sindang Palay RT 03 dan RT 02 Desa Talaga Kecamatan Cugenang, Posko Hunian Sementara, Kp. Cilebak RT/RW 01/02 Desa Talaga Kecamatan Cugenang.

“Total ada ratusan paket sembako yang sudah di distribusikan ke enam Posko yang ada di Kabupaten Cianjur. Logistik yang dibagikan berupa sembako yaitu bahan makanan ataupun keperluan dapur umum yang secara umum sangat diperlukan oleh masyarakat yang terdampak dipengungsian.”ungkap Maladi.

Ditambahkan Maladi juga, penyaluran Logistik berupa bantuan kemanusiaan merupakan bentuk kepedulian Polri sebagai bentuk respon cepat dalam menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak bencana alam.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban dari saudara-saudara kita disana.”ujar Maladi.

Sementara itu, sebelumnya Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra melepas secara simbolis bantuan kemanusian untuk korban Bencana Alam Cianjur pada Senin (5/12/22) di lapangan Upacara Mapolda Babel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here