Serap Aspirasi Warga, Kapolres Bangka Selatan Gelar Ngopi Kamtibmas Di Desa Bencah Kec. Air Gegas

0
118

-AIRGEGAS- Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan S.H S.IK M.KP Gelar Ngopi Kamtibmas Di Warkop Bilal desa Bencah Kec. Air Gegas. Selasa, 15 November 2022 (Pagi)

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai Komponen masyarakat yang berada di wilayah Kec. Air Gegas seperti, Pemerintahan Desa di Kec. Air Gegas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta FKPM.

Didampingi Kapolsek Air Gegas, AKP Yandri C. Akip S.H M.H , Kapolres Bangka Selatan menjelaskan bahwa kegiatan Ngopi Kamtibmas ini adalah salah satu Wadah yang di spesial kan terhadap masyarakat untuk berdiskusi langsung bersama-sama dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

“Jadi kegiatan Ngopi Kamtibmas ini ialah Ngopi Bareng yang dijadikan wadah untuk mencari solusi dalam pemecahan masalah maupun penyampaian informasi dari masyarakat terkait kamtibmas  dan hal ini pula merupakan langkah efektif dalam menyerap aspirasi masyarakat.” Jelas Kapolres.

“Acara ini memang acara yang formil namun santai, karena dengan konsep ngobrol – ngobrol bersama antar tokoh masyarakat agar terjalin silaturahmi yang sejuk, silahkan yang mempunyai unek – unek maupun permasalahan agar bisa disampaikan dan mudah – mudahan dengan silaturahmi ini juga bisa menyelesaikan apa yang menjadi unek – unek sekalian,” ungkap AKBP Joko Isnawan.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Air Gegas Sdr. Rosi menanyakan hal berkaitan tentang hiburan band sampai dengan malam hari di wilayah Kec. Air gegas, apakah bisa dilaksanakan? 

Dengan lugas Kapolres Bangka Selatan menjawab,  apabila kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan mengedepankan keamanan, maka sah sah saja. Tetapi harus mengikuti pedoman serta norma-norma yang diatur dalam berkehidupan agama dan Undang-undang di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kalo hal itu tidak diterapkan bisa berabe urusan.” Imbuh Kapolres

Tak pelak hal tersebut membuat gelak tawa seluruh masyarakat yang hadir.

Selanjutnya Masyur Hadi yang merupakan Tokoh Masyarakat di Pemerintahan Desa Bencah menanyakan perihal situasi akititas penambangan tambang timah saat ini dan bagaimana tindak lanjut dari Kepolisian Polres Bangka selatan.

Lalu dijawab oleh Kapolres Bangka selatan, sejauh ini Polres Basel tidak pernah mencari atau mengganggu  kesalahan masyarakat yang menambang dan masyarakat pun harus tau tentang perizinan yang diterapkan dalam hal ini dikeuarkan oleh BUMN yaitu PT. Timah. Tidak boleh melakukan aktifitas di daerah Larangan seperti Hutan Lindung, Hutan Produksi dan di Luar IUP PT. Timah. Dan tidak kalah lebih penting jangan melakukan aktifitas penambangan di daerah pemukiman warga dan dekat dengan fasilitas umum seperti di pinggir jalan raya dan sebagainya.

Kepala Desa Bencah Pak Heri Purnomo mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Bangka Selatan yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung dan mengajak masyarakat bercengkrama, berdiskusi bersama-sama secara langsung dalam kegiatan Ngopi Kamtibmas  ini.

Semoga kegiatan ini akan selalu berlanjut sehingga mewujudkan situasi yang kondusif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas dan terwujudnya institusi Polri yang Presisi serta menjadi kebanggaan masyarakat khususnya Kec. Air Gegas Kab. Bangka Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here