PEDULI KESEHATAN BALITA, AKP YANDRI PANTAU LANGSUNG KEGIATAN POSYANDU DI DESA SIDOHARJO

0
46

-POLSEKAIRGEGAS Tugas Kepolisian disamping melakukan Penegakan Hukum yaitu Perlindungan serta Pelayanan kepada masyarakat dengan perwujudannya ialah hadir di setiap kegiatan masyarakat di wilayah hukum kerja.

Dikarenakan hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus dijaga dan ditingkatkan, Kapolsek Air Gegas AKP Yandri C. Akip S.H M.H dengan semangat dan penuh kasih sayang menyambangi langsung kegiatan Pelayanan Kesahatan Posyandu Di Desa Sidoharjo. Rabu (09-11-2022)  Pagi.

Ia menjelaskan Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, dan pemberian nutrisi, makanan tambahan.

“Kegiatan tersebut juga bisa dilaksanakan di balai desa ataupun rumah warga yang bersedia dan Kegiatan posyandu yang dilakukan oleh ibu ibu PKK tersebut dipandu oleh bidan desa untuk peningkatan gizi balita.” tambah Kapolsek

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Air Gegas AKP Yandri C. Akip S.H .MH berkenan turut serta menimbang, menyuapi balita lalu mengenalkan diri kemudian memberikan himbauan Kamtibmas kepada para Ibu-ibu.

“Rasanya senang sekali bisa menjadi bagian dari Posyandu Desa Sidoharjo yang setia melayani dan menjaga kesehatan para balita di desanya”, terang AKP Yandri

Selain membantu memberikan pelayanan terhadap balita, AKP Yandri C. Akip juga menyampaikan himbauan kepada ibu ibu yang ada untuk waspada terhadap isi rumah.

“Jangan sampai kompor ditinggal dalam keadaan menyala dan meninggalkan rumah harus dalam keadaan pintu terkunci”, imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here