Polsek Lepar Pongok Laksanakan Giat Kerja Bakti Bersama Mahasiswa Di Pulau Kelapan

0
136

Bangun semangat gotong royong, personel Polsek Lepar Pongok turut serta dalam kegiatan kerja bakti bersama Mahasiswa KKN IAIN SAS, Minggu 16 Oktober 2022.

Kegiatan kerja bakti bersama yang digelar tersebut dilaksanakan dengan membersihkan lingkungan serta memasang spanduk himbauan di Pulau Kelapan Desa Kumbung Kecamatan Lepar Pongok.

Kapolsek Lepar Pongok IPDA Ali Akbar dan Bhabinkamtibmas Desa Kumbung Bripka Fiski melaksanakan kerja bakti bersama Mahasiswa serta perangkat Desa.

Kapolsek Lepar Pongok mengatakan, selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat.

Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri khususnya dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas. (HA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here