Kapolsek Lepar Pongok dampingi Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan dalam rangka kegiatan Sosialisasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba

0
80

Kapolsek Lepar Pongok IPDA Ali Akbar mendampingi Kasat Narkoba Polres Basel melaksanakan sosialisasi/penyuluhan bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Lepar Pongok di Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

Hal ini dilakukan tidak lain, berupaya untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Bangka Selatan dari ancaman sekaligus bahaya narkoba.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba, dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah yang ada diwilayah hukum Polres Bangka Selatan.

“Karena, hampir sebagian besar korban dari bahaya narkoba ialah generasi muda, oleh sebab itu kami melakukan sosialisasi bahaya narkoba,” kata Kasat Narkoba.

Kasat Narkoba menjelaskan, hampir semua orang tahu dampak dari bahaya narkoba baik sabu, ganja, ekstasi maupun zat adiktif lainnya.

Narkoba tidak akan membuat generasi muda menjadi maju dan pintar. Malah sebaliknya, masa depan mereka bisa suram dan bisa masuk penjara, bahkan mengalami over dosis.

“Karena itu, mari kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan tidak untuk narkoba, (Prestasi Yes Narkoba No).

Dalam sosialisasi itu, Kasat Narkoba juga membahas tentang bahaya minuman keras dan obat-obatan terlarang bagi generasi muda.

“Selain itu dihimbau kepada siswa/i untuk menjauh atau menghindari minuman keras dan obat-obatan terlarang,” tuturnya.

Sementara itu, guru SMA Negeri 1 Lepar Pongok, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Sat Narkoba Polres Bangka Selatan serta Polsek Lepar Pongok yang telah memberikan sosialisasi bahaya narkotika kepada para anak didiknya.

‘’Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi. Ini langkah besar untuk menghindarkan anak-anak kita dari narkoba dan memutus mata rantai peredaran narkoba,’’ kata salah satu guru. (HA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here