Bhabinkamtibmas Desa Ranggas Polsek Air Gegas Salurkan Bansos bagi Warga Binaan Yang Terdampak Banjir

0
82

AIRGEGAS– Bhabinkamtibmas Polsek Air Gegas jajaran Polres Bangka Selatan , Brigadir Syafran Niyardi bergerak untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga di wilayah binaannya yang terdampak banjir.

Didampingi perangkat Desa Ranggas, Brigadir Syafran Niyardi pun menyalurkan bansos tersebut kepada warga binaannya yang bermukim di Dusun II RT 5 Desa Ranggas. (Rabu, 12-10-2022)

“Ada 3 Unit rumah yang terendam dilanda banjir, beberapa waktu lalu ketiga rumah terendam air disebabkan oleh hujan deras yang mengakibatkan volume air meningkat dengan ketinggian air setinggi 1 meter dan membuat talud air jebol kemudian menggenangi rumah warga antara lain Sdr. Yanto, Sdr. Nuri dan Sdri Evi.” Jelas Brigadir Sayfran

“Saya bersama Pemerintahan Desa yang diwakili oleh Kadus II yaitu Sdr. Cipi bersama Kasi Kesejahteraan Sdr. Syawal menyalurkan bansos berupa paket sembako bagi para warga Desa Ranggas yang terdampak banjir akibat luapan Talud atau Dam beberapa waktu lalu,” ungkap Brigadir Syafran

Penyaluran bansos itu pun diketahui merupakan bentuk kegiatan Bakti Sosial Polres Bangka Selatan yang ditujukan untuk masyarakat di wilayah hukumnya, khususnya bagi mereka yang terdampak bencana maupun mengalami kesulitan ekonomi.

Dengan ketulusan hati, Brigadir Syafran pun menyerahkan bansos tersebut dan diterima oleh warga setempat dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur.

“Semoga bansos ini dapat berguna dan bermanfaat bagi bapak ibu sekalian untuk membantu mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya pasca terdampak bencana banjir beberapa saat waktu yang lalu,” tuturnya.

Sembari menyalurkan bansos tersebut, Syafran pun juga menyampaikan pesan kamtibmas dan keselamatan bagi warga Desa Ranggas Kec. Air Gegas.

“Jaga keselamatan diri sendiri dan keluarga, hindari aktivitas yang tidak penting pada kawasan DAS  untuk menghindari terjadinya peristiwa orang tenggelam ataupun hal lainnya yang membahayakan keselamatan bapak ibu sekalian,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here