Polsek Lepar Pongok berikan Pembinaan & Penyuluhan kepada Siswa SMA Negeri 1 Lepar Pongok

0
50

Polres Bangka Selatan – Dalam meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas Kepolisian serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lepar Pongok, Kapolsek Lepar Pongok IPDA Ali Akbar melaksanakan kegiatan Pembinaan kepada siswa SMA Negeri 1 Lepar Pongok yang berlokasi di Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Senin (10/10).

Bertempat di SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Kapolsek Lepar Pongok melaksanakan kegiatan penyuluhan serta pembinaan tentang kedisiplinan bagi siswa-siswi dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang diikuti seluruh siswa dengan materi kedisiplinan dan ketertiban di sekolah. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar para siswa-siswi mempunyai sikap mental dan disiplin yang lebih baik lagi.

Mempunyai wawasan kebangsaan, cinta tanah air. Selain itu disampaikan juga beberapa materi terkait kenakalan remaja. Untuk menjaga kondusifitas di sekolah para siswa-siswi dimanapun berada untuk selalu taat dan patuh terhadap hukum dan aturan yang berlaku.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lepar Pongok memberikan pesan kamtibmas kepada para pelajar untuk meningkatan prestasi belajar di sekolah mengurangi kegiatan bermain di luar dan fokus pada giat belajar. Selain itu juga memberikan solusi pencegahan kenakalan remaja kepada para siswa SMA Negeri 1 Lepar Pongok dengan penguatan ahlak, peningkatan iman dan taqwa, melakukan hal positif seperti olahraga, berorganisasi, berkegiatan sosial.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan tersebut diharapkan para pelajar dapat mengetahui betapa besarnya tantangan yang akan mereka hadapi. Sehingga mereka dapat mewaspadai serta mengantisipasi sejak dini dan dapat menjaga di dalam lingkungan pribadi, keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Dengan semakin dekatnya Polisi dan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Lepar Pongok yang aman kondusif” tutup Kapolsek. (HA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here