Polsek Air Gegas bersama Pemdes Nangka Lakukan Penertiban Aktifitas TI Tungau di Aliran Air Metung Desa Nangka Kec. Air Gegas Kab. Bangka Selatan.

0
169

-AIR GEGAS Polsek Air Gegas selalu berupaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kali ini Aktivitas Penambangan TI Tungau di Aliran Air Metung yang sangat berdekatan dengan Jalan Raya utama Air Gegas yang berada di Desa Nangka. (Senin, 10-10-2022)

“Saya dan Personil bersama Kepala Desa Nangka hari ini melakukan Penertiban Aktifitas TI Tungau di wilayah Air Metung Desa Nangka.” Ujar AKP Yandri

Ia menjelaskan Aktifitas Penambangan TI Tungau yang berada di Air Metung Desa Nangka sudah sangat menyalahi aturan dan menggangu fasilitas umum. Karena sangat berdekatan dengan Jalan Raya utama Air Gegas.

Sejauh ini Upaya penindakan telah lama dilakukan dan berulang kali seperti himbauan pun telah diupayakan namun sering kali tidak diindahkan oleh Para Penambang.

“Apabila dibiarkan ini akan merusak Fasilitas Umum dan mengakibatkan robohnya gorong-gorong jembatan serta akan menyebabkan timbulnya banjir.” Tegas Kapolsek

Kepala Desa Nangka, Sdr. Bayu menyampaikan aktiftas penambangan Tungau yang dilakukan oleh sekelompok warganya memang telah berlangsung sejak lama. Namun hal tersebut selalu dihimbau dan dinasehati agar tidak melakukan penambangan tungau diwilayah tersebut karena memang sangat membahayakan dan akan berdampak rusaknya fasilitas umum yaitu jalan raya utama, Namun tidak juga diindahkan.

“Kami himbau kembali dan berharap ini kali terakhir dan tidak ada lagi aktiftas penambangan tungau di wilayah tersebut.” Ucap Kepala Desa Nangka.

Sebelumnya Polsek Air Gegas bersama Pemdes Nangka melakukan Penertiban Aktifitas TI Tungau di wilayah Air Metung Desa Nangka dan berhasil mengamankan beberapa perlengkapan tungau seperti mesin Air jenis Robin, sakan, selang dan pipa.

“Jadi sebelumnya kita lakukan penertiban namun pada saat berada di lokasi para pekerja tidak berada lokasi, namun beberapa Barang Bukti Perlengkapan untuk TI Tungau  tersebut kita amankan di Polsek Air Gegas. ” Jelas AKP Yandri

“Sekali lagi dan untuk yang terkahir kalinya, kami Himbau kepada seluruh para Pekerja TI Tungau di Wilayah Air Metung Desa Nangka, Tolong Hentikan Aktifitas penambangan tungau di wilayah tersebut, Kami mohon.” Imbuh Kapolsek.

“Namun apabila dikemudian hari para Pekerja TI Tungau tersebut masih saja tidak mengindahkan Himbauan yang telah berulang kali disampaikan, Kami akan lakukan Tindakan dan memproses sesuai dengan hukum.” Tegas AKP Yandri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here