Dua Titik Banjir di Kec. Air Gegas, Personil Polsek Air Gegas Gerak Cepat

0
131

Hujan yang melanda Kec. Air Gegas Kab. Bangka Selatan yang dimulai dari Pukul 11.30 Wib mengakibatkan banjir yang cukup parah. Hal ini berdampak pada pengguna jalan raya yang kesulitan untuk melewati jalan tersebut. (Kamis, 06-10-2022)

Personil Polsek Air Gegas dibagi menjadi 2 Tim, Tim Pertama bergerak ke titik Tikungan Air Petaling yang berada di Jl Raya Air Gegas Desa Nangka, Air yang telah menggenangi jalan raya tersebut setinggi lutut kaki orang dewasa dengan arus yang sangat deras serta menyulitkan para pengguna jalan untuk melewati jalan tersebut.

Anggota Polsek Air Gegas bersama Kepala Desa Nangka dan Masyarakat setempat berusaha membantu para pengguna jalan untuk bisa melalui jalan tersebut dengan membuat Tanda agar jalan aman bisa ketahui oleh pengguna jalan sehingga lebih mudah melewatinya.

Kepala Desa Nangka Sdr Bayu menyampaikan, saya baru saja mendapati informasi bahwa jalan diujung Desa tergenang banjir yang cukup dahsyat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kepolisian Sektor Air Gegas yang lebih dulu datang untuk membantu para pengendara atau pengguna jalan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Ungkap Bayu.

Disamping itu titik kedua banjir yang terjadi di ruas jalan Air Gegas Desa Air Gegas, hal serupa terjadi sehingga air sungai sabut meluap dan juga menggenangi Jalan Raya di ujung Desa Air Gegas dan berbatasan dengan Desa Bencah Kec. Air Gegas.

Kepolisian Sektor Air Gegas bersama masyarakat segera memberi pertolongan cepat dan membantu masyarakat untuk dapat melewati jalan dengan selamat.

Salah satu Pengguna Jalan yang tidak ingin disebutkan namanya, menjelaskan bahwa “aku tekejud, ngape jalan ni la banjir, pak pelisi tulong bantu aku nyenbrang” (saya kaget melihat jalan yang sering saya lalui telah digenangi air dan arus yang sangat deras, pak polisi tolong bantu saya)red.

Suka duka Para Pengguna Jalan dan Pihak Kepolisian dan Pemdes serta masyarakat menjadi semangat sehingga para pengendara dapat dengan selamat melewati jalan tersebut.

Terpisah Kapolsek Air Gegas AKP Yandri C. Akip S.H M.H seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan S.H S.IK M.KP menjelaskan bahwa Kepolisian selalu berusaha untuk memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat, hal ini dibuktikan dengan respon cepat yang dilakukan personil dalam mengatasi banjir hingga air surut dijalan tersebut sehingga para pengguna jalan dapat dengan selamat melewati jalan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here