Polsek Lepar Pongok melaksanakan pengobatan gratis bersama Puskesmas di Desa Kumbung Kec. Lepar Pongok

0
89

Polsek Lepar Pongok bekerja sama dengan Puskesmas Lepar Pongok menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis untuk masyarakat di Desa Kumbung Kec. Lepar Pongok Kab. Bangka Selatan, kemarin (4/10).

”Apa yang kita laksanakan ini tidak akan mungkin bisa berjalan dengan sempurna tanpa ada kerja sama dari seluruh semua pihak. Terutama dari jajaran pihak Puskesmas dan Perangkat Desa. Dan, ini merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan polisi kepada masyarakat. Karena, memberikan pelayanan merupakan salah satu tugas dan fungsi sebagai anggota Polri,” ujar Kapolsek Lepar Pongok, IPDA Ali Akbar.

Pada pengobatan gratis kali ini, apabila pasien harus dirujuk ke rumah sakit, maka akan dikeluarkan rujukan untuk perawatan lanjutan ke rumah sakit.

”Ada beberapa orang yang mengikuti pengobatan gratis ini. Ke depan, kegiatan seperti ini tetap akan berkesinambungan. Khususnya, dari Polsek Lepar Pongok akan menggandeng pihak Desa dan Puskesmas untuk mengadakan. Sehingga, bisa lebih sering kita mengambil dan bersilaturahmi dengan masyarakat,” jelas Kapolsek.

Selama pelaksanaan kegiatan, beberapa orang anggota Polisi melakukan patroli keliling di sekitar Desa Kumbung. Kemudian, juga memberikan himbauan berupa untuk menjaga situasi dan kondisi di Desa Kumbung tetap aman dan kondusif. Kemudian, disarankan juga kepada masyarakat agar segera melapor ke Polisi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (HA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here