Wujudkan Generasi Yang Patuh Hukum, AKP Yandri Jadi Pembina Upacara Bendera di SMP N 5 Air Gegas

0
101

-AIR GEGAS Kapolsek Air Gegas AKP Yandri C. Akip S.H M.H didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bencah Briptu Fachrurozi Melaksanakan Upacara Bendera yang rutin diLakukan pada hari Senin di SMP N 5 Air Gegas yang beralamat di Desa Bencah Kec. Air Gegas Kab. Basel. (Senin,03-10-2022)

Kegiatan tersebut diikuti oleh Seluruh Peserta Upacara yang terdiri dari Siswa-siswi ,Kepala Sekolah dan para Guru serta staf TU.

Dalam amanatnya AKP Yandri selaku pembina upacara menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di antaranya tentang Etika Berlalu lintas, Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba dan Miras, Penggunaan Medsos yang baik serta memelihara Keimanan dan Keamanan kepada semua murid.

Dan tetap menjaga kebersamaan, baik sesama teman kelas maupun teman antar kelas, karena semua anak murid di SMPN 5 Air Gegas datang dari berbagai desa.

“Jadi perlu menjaga persahabatan dalam pergaulan dan jangan membuat perbedaan atau geng dalam lingkungan sekolah,”Jelas Kapolsek

Juga dalam menggunakan kendaraan sepeda motor untuk datang ke sekolah, agar selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas. Bagi yang jauh usahakan diantar oleh orang tuanya, karena anak murid SMP jelas belum bisa mengendarai sepeda motor.

“Dikarena belum memenuhi syarat untuk pembuatan SIM. Juga selalu ingatkan orang tua yang datang antar, agar menggunakan Helm dan tetap hati-hati dalam mengendarai sepeda motor demi keselamatan diri maupun orang lain di jalan,”jelasnya.

Kapolsek juga menjelaskan, di era globalisasi dan digitalisasi saat ini diharapkan agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Dan apa yang dibaca dan dilihat di sosmed jangan lagi dishare ke teman-teman atau grup.

“Tetapi cukup untuk dikonsumsi sendiri dan bila perlu, handphone cukup digunakan untuk keperluan belajar atau mengerjakan tugas-tugas sekolah,”Imbuhnya.

Pihaknya juga berharap kepada seluruh dewan guru, supaya didalam proses belajar mengajar (KBM), tetap mengikuti prosedur atau standar pendidikan yang berlaku demi terciptanya proses KBM yang baik dan harmonis,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here