Kibarkan bendera setengh tiang, Polres Basel Hormati Jasa Pahlawan Revolusi

0
30

Polres Bangka Selatan dan Polsek Jajaran mengibarkan bendera setengah tiang guna mengenang peristiwa Gerakan 30 September 1965 atau G30S/PKI, Jumat (30/9).

“Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan untuk mengenang jasa kusuma bangsa serta menghormati dan mengingat jasa para pahlawan revolusi yang telah berkorban nyawa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan orang-orang yang ingin mengubah ideologi Pancasila.,” ujar Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, S.I.K, M.H., M.KP.

Peristiwa G30S/PKI merupakan bagian dari sejarah perjalanan bangsa yang memiliki banyak dinamika dan pelajaran berharga, pemerintah pada masa itu berhasil mengendalikan situasi akhirnya menumpas dan membubarkan PKI.

Atas kemenangan mempertahankan ideologi negara setelah peristiwa G30S/PKI tepatnya 1 Oktober ditetapkan sebagai hari kesaktian Pancasila.

“Sehingga kita perlu memaknainya dengan semangat nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air yang kuat,”lanjutnya.

Kapolres juga mengajak generasi muda agar tidak mudah terpengaruh dengan ideologi dan paham yang berpotensi menimbulkan perpecahan dan mengancam kedaulatan bangsa.

“Pancasila merupakan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara kita, untuk itu kepada generasi muda jangan terpengaruh dengan ideologi atau paham lain yang memecah belah kedaulatan bangsa”tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here