Polres Bangka Selatan Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas Cegah radikalisme

0
24

Kepolisian Resor Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung terus mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas guna mencegah masuknya penyebaran faham radikal di daerah itu.

Kapolres menjelaskan, banyak tugas yang melekat pada bhabinkamtibmas dimana salah satunya memiliki tugas utama yakni melakukan kegiatan monitoring dan deteksi terhadap aksi atau kegiatan yang berpontensi ke arah radikal, termasuk pengamanan aktivitas beribadah yang dilakukan masyarakat setempat.

Menurut kapolres tingginya kepedulian seluruh komponen masyarakat sangatlah penting, sehingga tidak apatis dengan keadaan sekitarnya serta perlunya mengaktifkan kembali pos siskamling sebagai bagian dari cegah dini terhadap kontraradikalisme dan deradikalisme.

Selain itu, peran seluruh pemangku kepentingan terkait, yakni aparat TNI dan kepolisian bekerja sama dengan elemen masyarakat dalam mendeteksi dini terkait dengan paham-paham terorisme ini sangatlah penting.

“Situasi kamtibmas Bangka Selatan saat ini sangat kondusif, untuk itu marilah kita bersama-sama tetap merawatnya sehingga keadaan aman seperti ini tetap terpelihara,” kata kapolres , Kamis (29/09) pagi.

Selain itu, bhabinkamtibmas di desa binaannya untuk selalu berkolaborasi untuk mengantisipasi paham-paham yang ditakutkan merusak keutuhan NKRI ini masuk ke Bangka Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here