Gara “Pisau Dipinggang”, Pemuda Ini Diamankan Polsek Payung

0
61

Tribratanewsbangkaselatan – Asik berjoget sembari menyimpan senjata tajam di pinggang, seorang pemuda berinisial AB asal Desa Payung di amankan anggota unit Reskrim Polsek Payung pada malam acara HUT Kemerdekaan RI, Rabu (17/08/2022).

Malam itu yang semestinya ia menikmati alunan music band justru menjadi malam mencekam bagi dirinya. Pasalnya saat AB didepan Podium Music Band yang berada di Lapangan Sepak Bola Desa Payung Kec. Payung Kab. Bangka Selatan, anggota Polsek payung bersama 2 Linmas Desa Payung melaksanakan kegiatan Patroli pada malam Pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022.

Kemudian anggota Polsek Payung melihat salah satu pemuda yang sedang berjoget didepan podium dan terlihat dipinggang sebelah kirinya ada benjolan yang dicurigai oleh Anggota Polsek Payung membawa senjata tajam.

Anggota Polsek Payung berserta 2 Linmas langsung mengamankan pemuda tersebut dan pada saat di lakukan penggeledahan ternyata benjolan tersebut adalah senjata tajam jenis pisau yang ia simpan di pinggang sebelah kiri.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Chandra Satria mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari hasil patroli dialogis anggota. Kasat juga membenarkan jika penangkapan tersebut sudah sesuai dengan SOP yang ada, bahwasanya siapapun orang yang membawa senjata tajam tanpa memiliki izin sebagaimana diatur dalam Pasal 2 ayat 1 UU Darurat no.12 tahun 1951 tentang Senjata Tajam akan dikenakan sanksi pidana.

Menurutnya, membawa senjata tajam juga akan menjadi pemicu terjadinya tindak pidana penganiayaan, oleh karena itu demi menciptakan kondisi yang aman di Desa Payung, Kasat Reskrim mengingatkan agar tidak membawa senjata tajam dengan leluasa kemanapun bepergian.

Kegiatan Patroli rutin yang dilakukan Anggota Polsek Payung ini menjadi apresiasi pimpinan karena bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Desa Payung yang sering beraktivitas di malam hari dan apabila kami melihat ada potensi kerawanan pasti akan kami tindak,” ucap Chandra.

Kini pelaku dan barang bukti sudah kami tahan di Rutan Mapolsek Payung guna pemeriksaan lebih lanjut, sebut Kasat Reskrim. (AU).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here