Polres Basel Siap Bantu Evakuasi Puluhan Rumah Warga Yang Sempat Terendam Air

0
227

Puluhan rumah warga di Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Pandan Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terendam air setinggi kurang lebih 40 centimeter akibat meluap air laut yang terjadi sejak Rabu Siang.

“Puluhan rumah warga terendam air laut yang naik sejak tadi Siang tadi yang disertai dengan angin kencang dan hujan lebat,” kata Kabag Ops kompol Hary Kartono didampingi Kapolsek Toboali, AKP Wendy di temui saat meninjau lokasi

Menurut Kabag, hujan lebat disertai angin kencang sempat membuat masyarakat yang tinggal lokasi tersebut khawatir dan panik kemudian memilih keluar rumah dan mencari tempat berlindung yang aman.

“Kondisinya tadi sempat membuat Warga disini khawatir karena angin kencang dan juga intensitas hujan lebat,” ujar kabag.

“Karena kondisi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi beberapa hari terakhir juga merupakan factor penyebab banjir,” katanya.

Sementara kabag ops menambahkan banjir seperti yang terjadi di wilayah tersebut memang rutin terjadi setiap hujan dengan intensitas tinggi.

“Namun sekarang kondisi di beberapa hari terakhir memang hujan di bangka selatan khususnya di toboali intensitasnya tinggi,” ujarnya.

Kabag ops mengatakan warga sekitar memilih untuk bertahan dan tidak mengungsi meninggalkan lokasi tersebut.

“Namun jika kondisi memang darurat kami dari Polres Bangka Selatan bersama instansi terkait siap membantu untuk mengevakuasi hingga kondisi Kembali normal atau aman,” katanya.

Dilaporkan hingga saat ini kondisi air diwilayah tersebuh sudah surut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here