Malam Lebaran Berjalan Kondusif, Kapolres dan Bupati Apresiasi Masyarakat Basel

0
185

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, SIK, MH., mengapresiasi Masyarakat Bangka Selatan secara umum yang telah bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terkait dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah sehingga situasi di wilayah Hukum Polres Bangka Selatan tetap kondusif.

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat Bangka Selatan yang telah mematuhi imbauan untuk bekerja sama menjaga situasi kamtibmas,” kata Kapolres saat ditemui di Pos Pengamanan Simpang Nanas, Minggu (01/05) Malam.

Kapolres menyatakan secara umum kamtibmas di Bangka Selatan, terutama saat malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri, kondusif dengan berbagai aktivitas masyarakat aman dan lancar.

Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat saat malam takbiran dan Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolres bersama Bupati dan unsur Forkopimda menggelar patroli di semua wilayah.

Kegiatan patroli bersama itu dalam rangka memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Bangka Selatan agar tetap Kondusif, sekaligus sebagai wujud sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat malam takbiran.

“Saya turun langsung ke tengah-tengah masyarakat bersama bapak Bupati menggunakan sepeda motor, guna memastikan keamanan dalam pelaksanaan malam takbiran,” kata Kapolres.

Lokasi yang ditinjau di antaranya lokasi awal pawai takbiran, yaitu di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Toboali serta pusat pertokoan yang biasanya menjadi pusat keramaian masyarakat. Situasi saat malam takbiran terpantau ramai lancar. Walaupun ada di beberapa titik terjadi kepadatan namun dapat diurai langsung personel yang melakukan pengamanan, baik dari Personil Polres Basel, Dishub, Satpol PP, maupun instansi terkait.

“Secara umum pelaksanaan kegiatan malam takbiran berjalan dengan aman, tertib, dan lancar hingga berakhirnya acara,” katanya.

Sementara itu, senada dengan Kapolres Bangka Selatan, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di bangka Selatan itu dijamin aman dan kondusif, karena pihaknya sudah berkoordinasi dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk pengamanan.

“Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada 2–3 Mei 2022 kami menjamin keamanannya. Kami bersama jajaran polres telah mempersiapkan kekuatan untuk melayani masyarakat guna berikan pengamanan ini,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here