Pimpin Apel Pagi, Kapolres Ajak Personil Sosialisasikan Cegah 3 C dan Waspada Kebakaran kepada Masyarakat Yang Akan Mudik

0
41

Pemerintah telah memberi kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan mudik pada Lebaran Idul Fitri 2022. Hal ini sering dengan terkendalinya penyebaran pandemi Covid-19, jika dibandingkan dengan 2 tahun lalu.
Meski demikian, euforia mudik tidak serta merta membuat masyarakat lalai, sehingga mengabaikan hal-hal penting, terutama terkait keamanan pada rumah yang akan ditinggalkan.
Oleh sebab itu, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, SIK, MH Menghimbau kepada seluruh personil dan Jajarannya untuk mensosialisasikan upaya pencegahan tindak Pidana 3C (Curi, Curat dan Curanmor) seperti dengan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah selama mudik Idul Fitri.
“sebagai Pelindung dan pengayom serta pelayan Masyarakat, saya mengajak seluruh Personil untuk mengingatkan Masyarakat untuk senantiasa melakukan upaya pencegahan terjadinya Pencurian dalam hal ini 3 C untuk masyarakat yang meninggalkan rumah saat hendak mudik liburan. Sampaikan kepada tetangga untuk mengecek rumah yang sedang ditinggalkan,” kata Kapolres.
Selain itu, juga guna mencegah terjadinya hal lain atas kesalahan manusia (human Error) seperti kebakaran yang disebabkan karna konsleting listik dan kompor hendaknya untuk Kembali memastikan kondisi sakelar maupun Regulator kompor gas untuk tidak terhubung dengan sumbernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here