Polres Basel Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme

0
139

Dalam Upaya Menangkal radikalisme yang saat ini dinilai sebagai ancaman nyata bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Polres Bangka Selatan dan jajaran Gencar melakukan sambang dengan osialisasi Bahaya Radikalisme Dan Terorisme  diwilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan menjelaskan tentang pentingnya tentang Peran Bhabinkamtibmas dan sat Intelkam guna optimalisasi penanganan konflik Sosial.

‘’Masyarakat kita adalah masyarakat heterogen, yang menjadi masalah konflik sosial yaitu kurangnya rasa toleransi dan adanya kelompok yang memanfaatkan konflik, maka dari itu terdapat upaya dalam penangan konflik sosial yaitu melalui hukum, non hukum, dan melalui sifat-sifat kebiasan. Koordinasi Intelijen berperan terhadap upaya konflik sosial dengan cara melakukan pemetaan, rapat koordinasi, panggalangan tomas toga dan todat, cipta kondisi dan cipta opini, pengawasan dan pengamanan,” ujarnya.

Lanjutnya,kapolres menjelaskan  tentang peran Polri Dalam Pencegahan Terorism

“salah satu tugas Polri yaitu mencegah berkembangnya paham radikal terorisme di daerah, mewujudkan masyarakat yang sadar terhadap ancaman dan bahaya terorisme dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dan melaksanakan kegiatan pencegahan terorisme dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat dan pemangku kepentingan di daerah,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa, peran masyarakat dalam pencegahan harus lebih ditingkatkan.

“Peran Masyarakat dalam mencegah penyebaran Radikal di lingkungannya harus selalu ditingkatkan kewaspadaannya dalam berkolaborasi dengan Polri” Tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here