Pantau Vaksinasi Booster Serentak Di Basel, Irwasda Polda Babel Minta Masyarakat Patuhi Prokes

0
147

Bangka Selatan – Irwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung, Komisaris Besar Polisi Agus Mandarwanto memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Booster serentak se-Indonesia yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (23/2).

Vaksinasi Booster serentak yang digelar Polres Bangka Selatan di Gedung Nasional Toboali dipantau secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui sambungan virtual (daring).

Kombes Pol Agus Mandarwanto kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Booster serentak di Kabupaten Bangka Selatan berjalan dengan lancar, dan antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi Booster serentak di Bangka Selatan yang di pantau langsung oleh Kapolri melalui dari berjalan dengan lancar. Dan sampai dengan saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mencapai 94 persen,” kata Kombes Pol Agus Mandarwanto.

Ia mengatakan, sesuai dengan atensi khusus dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Vicon agar pelaksanaan vaksinasi diutamakan kepada lanjut usia (Lansia) dan juga anak-anak.

“Capaian Vaksinasi kita sudah mencapai target. Dan untuk target vaksinasi dalam satu hari di Provinsi Bangka Belitung sebanyak 6900, dan untuk di Bangka Selatan sendiri 300 perhari,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Bangka Selatan yang sudah vaksin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dan yang belum divaksin untuk segera ikut vaksin dengan mendatangi gerai yang disediakan.

“Utamakan tetap disiplin protokol kesehatan walaupun sudah divaksin. Jaga kesehatan, karena itu yang utama,” ujarnya.

Adapun capaian vaksinasi booster serentak yang dilaksanakan Polres Bangka Selatan yakni mencapai 345 yang terdiri dari vaksin pertama sebanyak 40, vaksin kedua 127 dan vaksin ketiga (booster) sebanyak 178.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here