Polres Basel Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

0
38

Tribratanewsbasel – Kepolisian Resor Bangka Selatan menggalang dana untuk membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru secara door to door dari ruangan ke ruangan, selasa (7/12) pagi.
Kapolres BangkaSelatan, AKBP Joko Isnawan, SIK, MH, mengatakan ini bentu kepedulian Polres Bangka Selatan terhadap korban musibah di Lumajang Jawatimur.
“Harapan kami berapa pun hasilnya donasi yang terkumpul dapat meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah bencana alam erupsi Gunung Semeru. Kita berharap bisa terkumpulkan dana semaksimal mungkin, agara bisa disalurkan ke korban,” kata Kapolres
Ia menjelaskan, penggalangan dana secara spontan tersebut berasal dari saku masing-masing anggota Polres Bangka Selatan, dikumpulkan dalam kotak amal. Lanjutnya, seluruh personel yang hadir di Mapolres setempat mulai dari pejabat utama hingga personi yang dilakukan oleh Bag SDM secara keliling dari ruang ke ruangan untuk memberikan sumbangan kepada korban erupsi Gunung Semeru dengan keikhlasan hati.
“Ini tidak ada paksaan, dam bentuk kepedulian dan rasa empati kita atas musibah erupsi gunung semeru, semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan kepada korban dalam menghadapi musibah tersebut. Walau bagaimana pun mereka juga bagian dari kita satu bingkai dalam NKRI,” sebutnya.
Ditambahkannya, sumbangan ini bila sudah terkumpul akan dipergunakan untuk kebutuhan korban yang sedang mengalami musibah. “Nanti kita lihat berapa yang terkumpul dan segera kita koordinasikan dengan anggota bagaimana arah bantuan tersebut nantinya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here