Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Siap Mengamankan Pilkades Serentak Wilayah Bangka Selatan

0
37

Tribratanewsbangkaselatan – Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan, S.IK, M.H., Selasa (07/12) memimpin apel gelar pasukan persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021. 

Pada apel ini pun, diawali dengan acara persiapan Pasukan, Komandan Apel memasuki lapangan Apel dan Komandan Apel mengambil alih Komando. Setelah itu, dilanjutkan Laporan Perwira Apel kepada Pimpinan Apel dan Pimpinan Apel tiba di lapangan Apel. Kemudian berlanjut dengan Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Apel Kepada Pimpinan Apel dan Amanat Pimpinan Apel. 

“Apel gelar pasukan  ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Polri  pasukan dalam menghadapi PilKades serentak di Kabupaten Bangka Selatan yang akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 08 Desember 2021,” ungkap Pemimpin Apel AKBP Joko Isnawan, S.IK, M.H.  

Kapolres juga mengingatkan semuanya untuk menyiapkan mental dan moral untuk kesiapan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021. Diharapkan  dengan digelarnya kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dapat mengukur seberapa siap nya Polri dan instansi terkait dalam melakukan kegiatan pengamanan Pilkades Serentak. Selain itu, Kapolres juga menghimbau agar melakukan  koordinasi untuk menghimbau kepada para Calon Kades agar tidak melakukan kampanye karena situasi pandemi dan kerawanan Kamtibmas. “Ini yang perlu harus dilakukan,” katanya. 

Usai penyampaian amanat pemimpin apel ini pun, kegiatan dilanjutkan dengan laporan Komandan Apel, Penghormatan Pasukan dan Pembacaan Do’a, pimpinan apel berkenan meninggalkan lapangan apel dan diakhiri dengan laporan Perwira Apel.

Untuk diketahui, sasaran pengamanan Personil sebanyak 176 TPS yang tersebar di 31 desa Se-kabupaten Bangka Selatan.

Apel yang berlangsung di lapangan Upacara Perkantoran kab. Bangka Selatan, ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Waka Polres Bangka Selatan, Pabung Kodim 0413 Bangka, Sekda Bangka Selatan, Kabinda Bangka Selatan, Kepala OPD Bangka Selatan, Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Para PJU Polres Bangka Selatan, Danramil Toboali, Para Kapolsek Jajaran Polres Bangka Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here