Kapolres Basel Pimpin Rapat Persiapan Pengamanan Pilkades Bangka Selatan

0
31

Tribratanews, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, SIK, MH Pimpin Rapat Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 di Ruang Brifing Polres Bangka Selatan, Senin (06/12).

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak akan dilaksanakan pada 8 Desember besok dan akan di selenggarakan di 31 desa yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam rapat koordinasi ini Kapolres berharap Personil Polres Bangka Selatan yang terlibat pengamanan melaksanakan dengan maksimal, Profesional dan Humanis.

“Nanti jangan sampai ada masalah yang besar, anggota pengamanan harus all out optimal dan professional dan Humanis tentunya, hindari hal-hal yang menyimpang,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya Pilkades serentak untuk mempedomani protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Albet DH. Tampubolon, SH menyampaikan Paparannya tentang pola Pengamanan dan cara bertindak serta Sasaran objek pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Personil.

“Kita harus meminimalisir semua hal-hal yang tidak diinginkan terkait pelaksanaan pilkades, lakukan sesuai Surat Perintah yang telah dikeluarkan, pola-pola yang telah ditetapkan serta perhatikan sasaran pengamanan,” pesan Kabag Ops.

Kabag Ops juga mengingatkan agar Personil Pengamanan untuk benar-benar bersikap netral terkait pilkades ini.

Selain membahas persiapan Pam Pilkades, dalam rapat juga mengevaluasi jalannya Kegiatan Percepatan Vaksin yang telah dilaksanakan.

Turut hadir dalam rakor ini Wakapolres Basel, Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Bangka Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here