Guna mencegah masuk dan berkembangnya paham radikal atau radikalisme, diantaranya disikapi Polres Bangka Selatan dengan rajin dan rutin menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, Rabu (3/11).

“Masyarakat diharapkan tidak sampai terjerumus atau ikut-ikutan aliran radikal yang terus berupaya memecah belah kerukunan umat beragama,” terang Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan.

Kapolres juga menyampaikan, pihak kepolisian juga terus berusaha untuk menyambangi dan menjalin hubungan baik dengan tokoh agama dan masyarakat guna menyampaikan pesan anti radikalisme.

“Kami terus berusaha mencegah jangan sampai aliran radikal masuk apalagi berkembang di wilayah hukum Polres Basel,” jelasnya.

Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, maraknya penggunaan medsos atau media sosial sekaran ini agar masyarakat dalam saling membantu dalam pencegahan paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Masyarakat juga diharapkan selalu waspada terhadap perkembangan yang ada di media sosial dan kita juga harus waspada apabila ada orang yang tidak dikenal di lingkungan di sekitarnya, dan kita wajib selalu hati-hati dan waspada dengan adanya berita yang belum tentu benar kebenarannya atau berita hoax,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini