Tribratanews Polres Basel, Simba – Dalam membangun Program Pemerintah untuk terus menggencarkan vaksinasi virus covid-19, Polsek Simpang Rimba bersama dengan UPT Puskesmas Simpang Rimba terus mengajak masyarakat untuk vaksin, agar penyebaran virus covid-19 (Corona) dapat segera berakhir. Sabtu (11/09/2021)

Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Simpang Rimba terus di laksanakan. Melalui program pemerintah masyarakat khususnya di Kec. Simpang Rimba sangat terbantu dikarenakan vaksin yang akan diberikan ini gratis dari pemerintah. Untuk itu UPT Puskesmas Simpang Rimba bekerjasama dengan Polsek Simpang Rimba selalu membangun Sinergitas agar masyarakat di Kec. Simpang Rimba segera disuntik vaksin,untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 (Corona).(11/09)

Dr. Yulinda selaku Ketua Tim vaksinator UPT Puskesmas Simpang Rimba mengatakan pentingnya kegiatan vaksinasi ini disosialisasikan setiap harinya kepada masyarakat di wilayah Kec. Simpang Rimba, melalui peranan Kapolsek Simpang Rimba Akp Ekhard Rustam kiranya dapat mendorong rekan-rekan bhabinkamtibmas di masing-masing Desa yang ada di Kec. Simpang Rimba,untuk terus menggiatkan dan mendorong masyarakat agar mau divaksin.”ungkap dr. Yulinda.

Vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat ada 2 jenis, untuk warga yang sudah rentan usia (manula) kami berikan vaksin type sinovac sedangkan warga yang masih aktif dibawah kisaran umur 50 tahun kami berikan vaksin moderna. Tapi pada dasarnya kedua jenis vaksin tersebut sangat bagus khasiatnya dan halal.”pungkasnya.

Hari ini kami bergerak bersama rekan-rekan Polsek Simpang Rimba yang dipimpin oleh Kapolsek langsung Akp Ekhard Rustam langsung ke Desa Permis. Target yang kami capai setidaknya 500 orang. Kebetulan juga stok vaksin di UPT Puskesmas Simpang Rimba lumayan masih ada,jadi setiap hari kami giatkan terus vaksinasi disetiap desa yang ada di Kec. Simpang Rimba,”ucap dr. Yulinda.(11/09)

Selain itu Kapolsek Simpang Rimba Akp Ekhard Rustam juga menjelaskan bahwa kegiatan masyarakat untuk divaksin sangatlah antusias, kita lihat sendiri warga berdatangan ke Kantor Desa Permis untuk minta di vaksin. Namun kendala kita dilapangan, rekan-rekan vaksinator masih sangat minim. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat harus bersabar karena tetap ada gilirannya.”pungka Kapolsek.

Saya tadi mengecek langsung kebagian pendataan, masyarakat yang sudah mendaftar untuk divaksin sudah mencapai 300 orang,berarti animo masyarakat untuk segera divaksin sangatlah besar. Kita ketahui sendiri segala sesuatu sekarang harus berhubungan dengan vaksin. Apabila mau buat SIM, KTP, dan segalanya masyarakat harus menunjukan kartu vaksin, untuk itu saya selalu menekankan kepada personil saya bhabinkamtibmas agar terus mendorong warga binaannya untuk mau divaksin.”ucap Akp Ekhard.

Namun dengan banyaknya animo masyarakat yang akan divaksin ini,tetap kita ikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta mengurangi kerumunan. Semoga Kecamatan Simpang Rimba seluruh warganya 100% berhasil divaksin.” pungkas Akp. Ekhard.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini