Tribratanews Polres Basel, Simba – Polsek Simpang Rimba bersama dengan UPT Puskesmas Simpang Rimba laksanakan giat vaksinasi di Desa Permis Kec. Simpang Rimba Kab. Bangka Selatan. Kamis (09/09/2021)

Dalam menekankan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), Polsek Simpang Rimba bekerja sama dengan stakeholder Kecamatan Simpang Rimba dan UPT Puskesmas melaksanakan kegiatan vaksinasi di Desa Permis. (09/09)

Dr. Yulinda selaku ketua tim vaksinator dari UPT Puskesmas Simpang Rimba menyampaikan memang hari ini kita sudah targetkan setidaknya 500 orang yang akan divaksin. Untuk itu saya bersama dengan vaksinator yang lainnya bekerjasama dengan Polsek Simpang Rimba dalam hal ini dipimpin langsung oleh bapak Kapolsek Sendiri Akp Ekhard Rustam beserta personil bhabinkamtibmas, langsung turun bertindak target yang akan kita capai.”ucap dr. Yulinda

Target kita hari ini khususnya adalah siswa/i SMK N 1 Permis Kec. Simpang Rimba Kab. Bangka Selatan, saat ini target yang akan divaksin berkisar 340 siswa/i. Kemudian dilanjutkan dengan masyarakat umum yang memang wajib divaksin,”pungkasnya.

Kapolsek Simpang Rimba Akp Ekhard Rustam juga membenarkan apa yang sudah disampaikan oleh dr. Yulinda td, memang betul dalam minggu-minggu ini sampai kedepannya masyarakat kita khususnya yang ada di Kecamatan Simpang Rimba minimal 80% semuanya sudah divaksin. Untuk itu saya menekankan kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin,semua ini untuk kesehatan kita agar terhindar dari penyebaran virus corona.”ungkap Akp Ekhard. (09/09)

Program ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Presiden, jadi kita selaku masyarakat Indonesia wajib divaksin. Pemerintah bertindak sangat cepat dalam menangani khasus penyebaran virus Corona ini, untuk itu TNI/Polri langsung turun kelapangan membantu tenaga kesehatan untuk menggiatkan program pemerintah ini dengan cara terus mensosialisasikan ke warga desa agar mau divaksin.” pungkas Akp Ekhard.

Apalagi saat ini kegiatan vaksinasi ini didukung oleh pimpinan kami selaku bapak Kapolrea Basel Akbp Joko Isnawan, S.ik.. MH dengan cara memberikan doorprize sepeda, rice cooker dan sebagainya, semua ini kita lakukan agar masyarakat peduli dengan pentingnya kesehatan.

Alhamdulilah tadi saya melihat masyarakat Desa Permis dan adek-adek siswa/i SMK N 01 Simpang Rimba sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, tetapi ingat harus ikuti protokol kesehatan dengan 3M jangan dilupakan, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.” Ucap Kapolsek Simba. (09/09)

Narasumber ;

Penulis.

Roma Salomo. H,SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini