Tribratanews Polres Basel, Simba – Dalam rangka mengurangi penyebaran virus covid-19 di wilayah Kecamatan Simpang Rimba, KA Puskesmas dan Kapolsek Simpang Rimba melaksanakan giat vaksinasi di UPT Puskesmas Simpang Rimba Kec. Simpang Rimba Kab. Bangka Selatan.

Kapolsek Simpang Rimba Akp Ekhard bersama dengan Personil Polsek Simpang Rimba mendampingi Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Desa Kecamatan Simpang Rimba, melakukan kegiatan vaksinasi antibody terhadap masyarakat Kec. Simpang Rimba di UPT Puskesmas Simpang Rimba.

Hal ini dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama dengan TNI/Polri untuk berusaha menggencarkan kegiatan vaksinasi diseluruh wilayah jajaran kabupaten Bangka Selatan. Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan stakeholder dari pihak Puskesmas maupun perangkat desa di wilayah Kec. Simpang Rimba.

Kapolsek Simpang Rimba Akp Ekhard menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini selalu kami dorong bersama dengan pihak UPT. Puskesmas dari awal dimulainya sosialisasi terhadap seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kec. Simpang Rimba.

Akp Ekhard menyampaikan bahwa target kami saat ini setidaknya mencapai 1000 orang. Dan sekarang stok vaksin yang ada di UPT Puskemas Simpang Rimba saat ini sebanyak 400 vial, saya berharap kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kec. Simpang Rimba segera mengajak masyarakatnya untuk datang ke Puskesmas Simpang Rimba agar mau di vaksin.”ujar Akp Ekhard. (06/9)

Kegiatan vaksinasi ini sengaja saya langsung turun ke lapangan untuk mengontrol personil saya yaitu bhabinkamtibmas dimasing-masing desa. Agar rekan-rekan bhabinkamtibmas dapat memantau berapa jumlah warganya yang datang ke Puskesmas untuk dilakukan vaksinasi.

Penyebaran virus covid-19 ini semakin meningkat,untuk itu saya berpesan kepada masyarakat di wilayah Kec. Simpang Rimba mari datang ke UPT Puskesmas untuk dilakukan vaksinasi,” ungkap Akp Ekhard.

Selain itu KA Puskesmas Simpang Rimba Ibu. Elsa Herawati, Skm membenarkan bahwa kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan TNI/POLRI untuk mendukung Program Pemerintah, saya berharap kiranya masyarakat di Kecamatan Simpang Rimba ini segera datang ke Puskesmas untuk dilakukan vaksinasi karena ini merupakan sudah kewajiban kita agar terhindar dari penyebaran virus covid-19.” Ujar Bu Elsa. Senin (06/9)

Nara sumber ;

Penulis

Roma Salomo. H, SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini