Bentuk Kampung Anti Narkoba, Ini kata Kapolres Bangka Selatan

0
74

Tribratanewspolresbangkaselatan – Saat ini Narkoba menjadi sebuah ancaman yang menakutkan bagi kalangan orang tua. Sebab keberadaan obat terlarang itu mengancam masa depan generasi muda yang merupakan calon pemimpin bangsa yang akan datang. Sebagai upaya penyelamatan generasi muda bangsa ini diperlukan peran semua pihak hingga tingkat desa.

Jumat, (02/07) Kapolres Bangka Selatan didampingi oleh Kasat Res Narkoba Polres Bangka Selatan mneghadiri acara Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Bangka Selatan yang berlokasi di Desa Sadai Kec. Tukak Sadai Kab. Bangka Selatan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Selatan dan Perangkat Desa Sadai.

“Perang terhadap Narkoba tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah saja. Tetapi juga membutuhkan peran serta dari setiap elemen masyarakat hingga orang tua itu sendiri,” kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan S.IK, M.H.

Untuk menggugah hati nurani masyarakat agar bersama-sama memerangi narkoba, maka Satuan Reserse Narkotika Polres Bangka Selatan bersama-sama dengan BNN Kab. Bangka Selatan membuat program kampung anti narkoba. Program ini akan diikuti oleh semua desa dengan kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Dalam program ini, terpilihlah Desa Sadai sebagai maskot Kampung Anti Narkoba dikarenakan Desa Sadai sangat memenuhi kriteria sebagai kampung yang bersih dan bebas dari narkoba, ujar Yandri C Akip, Kasat Narkoba Basel.

“Program Kampung Anti Narkoba ini bertujuan untuk mengikutsertakan masyarakat dalam memerangi Narkoba. Pencanangan kampung bebas narkoba sebagai pilot project kampung sehat, sadar hukum dan bebas narkoba di wilayah Kabupaten Bangka Selatan,” jelas Yandri.

Yandri menambahkan, program kampung anti narkoba memiliki visi dan misi yang jelas. Visinya adalah mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara misinya menstimulasi peran serta masyarakat dalam upaya mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bangka Selatan. “Kampung anti narkoba adalah suatu daerah atau kawasan yang masyarakatnya berperan aktif dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tegas Kapolres Basel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here