Expo Perumahan Anggota Polri Polda Babel Resmi Dimulai, Berlangsung 3 Hari Kedepan

0
315

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 75 tahun 2021, Polda Kep. Bangka Belitung menggelar Expo Perumahan Anggota Polri Polda Kep. Bangka Belitung 2021 yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Kep. Bangka Belitung yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 14 Juni sampai 16 Juni 2021.

Pembukaan Pameran tersebut dibuka oleh Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani di Gedung Tribarata Polda Babel, Senin (14/6/2021). Pembukaan Expo Perumahan Anggota Polri ini turut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Polda dengan Bank Himbara yakni, Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, serta bank daerah yakni Bank Sumsel Babel.

Wakapolda dalam sambutannya mengatakan program Expo Perumahan Anggota Polri ini merupakan salah satu program prioritas dari Kapolri yang juga bertepatan dengan perayaan HUT ke-75 Bhayangkara.

“Acara ini terselenggara berawal dari arah kebijakan atau program prioritas Kapolri. Dan saat ini sudah digulirkan salah satunya upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai dan personel Polri.”kata Wakapolda.

Jenderal Bintang Satu ini juga menyampaikan bahwa saat ini masih banyak pegawai ASN maupun personil Polri di Polda Kep. Babel dan jajarannya yang belum memiliki rumah tinggal. Oleh sebab itu dirinya berharap agar momentum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Besar harapan kami tentunya khususnya kepada anggota Polri dan ASN yang ada di Polda maupun Polres jajaran agar momentum ini bisa dimanfaatkan. Ini harus kita sambut dengan sungguh-sungguh terutama kepada personel dan ASN Polri yang belum memiliki rumah.”ungkap Brigjen Pol Umardani.

Disampaikan juga oleh Wakapolda, berdasarkan hasil survey dari para ASN dan Personil Polda Babel semua anggota menginginkan lokasi perumahan tersebut dekat dengan kantor atau tempat kerja, kemudian fasilitas pendukungnya lengkap, serta angsuran kredit yang mudah dan murah.

Dirinya juga yakin semua pihak yang sudah menandatangani MoU pasti berkomitmen dengan sungguh-sungguh. Dirinya mengatakan Polda Babel akan serius menyambut hal tersebut karena ini merupakan program prioritas Bapak Kapolri.

Wakapolda juga menjelaskan pihaknya menargetkan 324 unit rumah yang harus dapat terpenuhi. Dengan demikian, acara yang berlangsung selama tiga hari ini ini agar dapat dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya.

“Nanti teknisnya, silahkan Pak Karo SDM diatur masing-masing satker yang ada di Polda demikian juga Personel Polres. Nanti kami sangat mengharapkan atensi dari para kapolres untuk mengerahkan Anggota Polri maupun ASN nya untuk datang ke tempat pameran ini,”jelas Wakapolda.

Sementara itu, dalam pameran yang digelar ini para pengunjung baik dari Personil Polda maupun Polres jajaran serta TNI dan ASN Diluar TNI-Polri tetap diharapkan menerapkan Prokes Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengunjungi Expo Perumahan Anggota Polri 2021 dan Pameran UMKM dari Polres jajaran. (Ry).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here