Polres Basel lakukan “fogging” cegah demam berdarah

0
287

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan melakukan fogging atau pengasapan anti nyamuk di Mako Polres Bangka Selatan guna mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah.

Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edy Wibowo SIK, menjelaskan bahwa bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja, tidak terkecuali anggota Kepolisian.

Oleh karena itu Mako Polres Basel sebagai tempat bekerja dari Personil Polres Basel dan tempat pelayanan masyarakat umum harus disterilkan dari wabah DBD.

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Menular melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan Mako Polres Basel.

Kegiatan fogging atau pengasapan ini di Mako Polres Basel menyasar pada seluruh ruangan kerja, kamar mandi, Ruang tahanan, tempat parkir kendaraan, sampai dengan pojok-pojok areal tanaman dihalaman mako yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk aides aegypti menjadi sasaran pengasapan dari tim fogging Dinas Kesehatan.

“Dari nyamuk aides aegypti sebagai penyebab menyebarnya penyakit Demam Berdarah (DB) sehingga anggota Polres Basel, maupun warga masyarakat yang memerlukan pelayanan di Polres Bangka Selatan, dapat terhindar dari penyakit demam berdarah,” ujar Wakapolres, Selasa (08/09).

Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Dinkes Kabupaten Bangka Selatan karena Mako Polres Basel sudah di laksanakan pengasapan (fogging).

“Mudah mudahan keluarga besar Polres Basel maupun warga masyarakat yang memerlukan pelayanan di mako Polres Basel dijauhkan dari penyakit demam berdarah dan selalu diberikan kesehatan,” harap Waka Polres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here