Jaga Kebugaran Jasmani, Polres Bangka Selatan Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala.

0
216
Tes Kesjas Polres Basel
Tes Kesjas Polres Basel
Tes Kesjas Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personilnya, Polres Bangka Selatan melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala di Mako Polres Bangka Selatan, Jumat (24/07/2020). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil baik Polres Bangka Selatan maupun Polsek Jajaran mulai dari  Brigadir hingga Perwira.

 

Tes Kesjas ini dikelompokan menjadi empat golongan, disesuaikan dengan golongan usia, khusus bagi usia yang masih muda 30 tahun kebawah diharapkan bisa memenuhi target pada tes kesjas ini, dimana meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, ring stok dan lari angka delapan. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

 

“Saya berharap kepada seluruh personil Polres Bangka Selatan dan Polsek Jajaran, agar mengikuti kegiatan tes Kesjas ini dengan bersungguh-sungguh dengan serius, dan bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan,” pesan Kapolres AKBP S. Ferdinand Suwarji.

Lanjut Kapolres, “Kegiatan tes Kesjas yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personil, serta untuk menjaga kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas Kapolres.

Sementara itu, PS. Kabag Sumda Polres Bangka Selatan AKP Suyanto sebagai Ketua Pelaksanaan Kesjas Semester I tahun 2020 menyampaikan “Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personil Polres Bangka Selatan dan Polsek Jajaran. Kegiatan ini juga merupakan program kerja Bag Sumda Polres Bangka Selatan untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota,” ungkapnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here