Tim PJU Polda Kep. Babel Tinjau “Kampung Tegep Mandiri” Desa Sengir Kec. Payung Kab. Basel

0
355

Tribratanews polres bangka selatan.com, Payung-  Pejabat Utama Polda Kep. Bangka Belitung yang dipimpin oleh Wadir Narkoba AKBP Iman Risdiono Septiana, S.i.k mengunjungi “Kampung Tegep Mandiri” di Desa Sengir Kec. Payung Kab. Bangka Selatan. Selasa (23/6/2020)

Desa sengir merupakan salah satu pilot project dalam pembentukan “kampung Tegep mandiri” melalui Program POLRI dengan tujuan untuk membangun kemitraan,kepercayaan,serta peduli kesehatan terhadap masyarakat dalam pencegahan virus Corona. Hal ini merupakan wujud kebanggan masyarakat khususnya Desa Sengir yang ditunjuk oleh Kapolres Basel melalui Kapolsek Payung untuk menjadikan Desa Sengir sebagai pilar utama membangun desa yang siap siaga kepedulian menjaga lingkungan yang sehat dan bersih.

Kapolsek Payung AKP Hendri Amor mengatakan, Hari ini Selasa tanggal 23 Juni 2020 akan ada pengamatan serta peninjauan oleh Pejabat Utama Polda Kep. Babel untuk mengecek kesiapan sampai dimana perkembangan Program POLRI melalui “kampung Tegep mandiri” khususnya di wilayah hukum Polsek Payung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan, kebetulan Desa yang ditunjuk sebagai pilot projectnya adalah Desa Sengir,” ungkapnya.

Hal ini merupakan kebanggaan buat kami menjawab kepercayaan pimpinan serta masyarakat sangat berterimakasih khususnya Desa Sengir,dikarenakan Desa ini sebelumnya sudah memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan,mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,”ujarnya.

Kita bisa melihat sendiri di setiap rumah warga ada tempat cuci tangan,masyarakat selalu melakukan aktivitas menggunakan masker,tingkat kesadaran masyarakat akan pencegahan virus corona ini sangat luar biasa. Kami dari Kepolisian Polsek Payung bekerjasama dengan stakeholder puskesmas serta kepala desa sengir,selalu mensosialisasikan edukasi tentang pencegahan virus covid-19 melalui program “kampung Tegep mandiri”.

Tim Pejabat Utama Polda Kep. Babel AKBP Iman Risdiono Septana, S.i.k dalam wawancaranya dengan tribratanews.com mengatakan, pada saat saya berkunjung dan melihat di setiap posko-posko gugus tugas “kampung Tegep mandiri” yang ada di Desa Sengir ini,saya cukup terkesan sekali. Masyarakatnya,tim relawannya serta petugas kesehatan dari Puskesmas sangat siap dan respon. Mereka bekerja demi memajukan pembangunan “kampung Tegep mandiri” ini sangat giat,semua bekerja dan sudah mengerti bagian tupoksi dan tanggung jawab masing-masing didalam pelaksanaan tugasnya,”ujarnya. (23/6/2020)

Semua Posko yang ada di “kampung Tegep mandiri” ini saya jalani dan saya tinjau. Luar biasa sekali Pak Kades Sengir bapak Ibrohim dalam mengarahkan Tim Relawan untuk mendirikan Kampung Tegep mandiri tidaklah mudah,namun lewat kerjasama dan saling berkomunikasi untuk menjaga lingkungan yang bersih “kampung Tegep mandiri” di Desa Sengir bisa berdiri dengan sangat baik,”ujarnya.

Desa Sengir juga tidak hanya “kampung Tegep mandiri”, desa ini juga memiliki program ketahanan pangan dan budidaya ikan yang merupakan program unggulan dari desa ini, sehingga masyarakatnya tidak terlalu khawatir akan adanya musibah yang saat ini terjadi. Saya sangat berterimakasih sekali kepada Kapolsek Payung AKP Hendri Amor, Kades Sengir bapak Ibrohim, Kepala Puskesmas bapak Andi Cristian, dengan kedatangan kami disini saya melihat Desa Sengir semoga menjadi contoh bagi Desa lain dalam pembangunan “Kampung Tegep Mandiri” yang siap,efisien,namun menjaga budaya yang bersih,sehat dan sangat luar biasa,”ungkapnya. (23/6/2020)

 

 

Sumber ;

Penulis, Roma Salomo. H, SH

Editor, Rezi Apri Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here