Lagi, Cegah Penyebaran Corona, Kapolres Pimpin Patroli Bubarkan Remaja Nongrkong di Jalanan

0
280

Tribratanews Polres Bangka Selatan Meski di bulan Ramadhan, Jajaran Polres Bangka Selatan tetap melaksanakan kegiatan antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah hukumnya.

Sejumlah personil Polres Bangka Selatan melakukan patroli di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Kota Toboali serta beberapa tempat yang sering menjadi tempat nongkrong dan berkerumun Puluhan pemuda, Sabtu (25/04) malam.

Dalam patroli tersebut Polres Bangka Selatan yang dipimpin langsung  Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji menghimbau kepada para remaja yang sedang berkerumun di beberapa titik jalan tersebut untuk membubarkan diri.

Patroli untuk membubarkan kerumunan remaja yang sedang nongkrong dipinggir jalan itu sudah sering dilakukan petugas terutama saat menjalang berbuka puasa dan tengah malam saat jalanan sepi.

Selain membubarkan kerumunan puluhan remaja yang ada di jalan, Kapolres juga memberikan himbaun kepada para remaja untuk selalu menerapkan Physikal Distancing atau jaga jarak dan selalu memakai masker. Hal tersebut adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

“Kita terus melakukan patroli sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan” terang Kapolres.

Tak hanya untuk Mencegah Penyebaran Covid, Patroli juga dilaksanakan di lokasi-lokasi rawan terjadinya balapan liar.

“Kita juga melakukan patroli secara terus menerus untuk antisipasi dan Cegah penyebaran corona juga antisipasi balap liar” lanjut Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menghimbau unuk melakukan kegiatan yang prositif dan menambah ketaqwaan selama di bulan ramadhan ketimbang nongkrong.

“Kita meminta pada mereka untuk di rumah saja dan lebih baik di rumah saja, mengingat situasi Covid-19 seperti ini sertan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat terutama melaksanakan kegiatan yang menambah tingkat keimanan dan ketaqwaan terlebih saat ini sedang dalam suasana Ramadhan,” lanjutnya.

Kapolres juga meminta peran serta dari para orang tua untuk turut serta bersama-sama melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya guna mencegah penyebaran Covid dan tindakan negative lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here