Gencar Lakukan Sosialisasi Ke Sekolah, Kepatuhan Tertib BerlaluLintas Tingkat Pelajar Jadi Sasaran

0
268
david
Kanit Dikyasa Saat Sosialisasi

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Salah satu penyebab tingginya kecelakaan yang melibatkan pelajar ini karena pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar masih minim. Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan pada Rabu (05/02) kemarin menyambangi sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi mengenai ketertiban lalu lintas.

Pagi tadi, mulai pukul 08.00 WIB, unit Dikyasa Satlantas Polres Bangka Selatan, yakni Kanit Dikyasa, David Wibowo, bertemu dan berdialog dengan pelajar. Kedatangan petugas Satlantas tersebut untuk menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dalam rangka keamanaan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) bagi pelajar SMA di Kabupaten Bangka Selatan.

Pada sosialisasi yang Kanit Dikyasa memberikan beberapa cara aman dan selamat berkendara (savety riding) kepada para pelajar.

“Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” ujar Kanit Dikysa.

Saat ini, kata Kanit dikyasa, angka kecelakaan lalu lintas di Bangka Selatan cukup tinggi. Ditahun 2019 yang lalu, kecelakaan lalu lintas terjadi sebanyak 23 Kasus jika dirata-ratakan setiap bulannya ada 2 kasus kejadian laka lantas, dan dari semuanya pada tahun lalu mengakibatkan sebanyak 27 orang meninggal dunia, 5 orang Luka Berat dan 7 Luka ringan. Beberapa di antaranya adalah pelajar. “Sehingga harapannya melalui sosialisasi ini, anak-anak akan lebih berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dalam berkendara,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here