Sat Polair Laksanakan Polmas Cegah Radikalisme

0
304
Sat Polair sedang laksanakan Polmas
Sat Polair sedang laksanakan Polmas
Sat Polair sedang laksanakan Polmas

Tribratanews Polres Bangka Selatan – Kapal jenis C2 dengan Nomor Lambung XXVII/1502 milik Sat Polair Polres Bangka Selatan dengan Komandan Kapal, Bripka Hariyanto beserta ABK nya, BrigPol Ruli dan BrigPol Begi rutin melaksanakan Polmas di wilayah Hukum Polres Bangka Selatan termasuk wilayah Perairannya yang sudah menjadi daerah pengawasan Sat Polair.
Seperti yang dilaksanakan Kemarin, Kamis (30/01), Kegiatan Polmas Sat Polair Polres Basel bertujuan mewujudkan kemitraan Polri dan masyarakat untuk menangani masalah sosial yang dapat mengganggu Kamtibmas guna menciptakan rasa aman, tertib, dan tenteram serta menanggulangi potensi radikalisme dan anti pancasila.
Komandan Kapal, Bripka Hariyanto mengungkapkan, hal tersebut sesuai dengan perintah Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji untuk melaksanakan tugas tersebut. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan antara lain, patroli Dialogis atau Polmas tentang pentingnya peran serta masyarakat pengguna jasa kelautan dalam menjaga stabilitas keamanan dan kepatuhan hukum serta menjunjung tinggi nilai toleransi dalam bermasyarakat.
Kapal Sat Polair C2 – XXVII/1502 beranggotakan 3 orang personel Sat Polair dalam tugas sehari-hari melapor dan bertanggung jawab langsung kepada Kapolres Bangka Selatan.
“Selama di perairan giat yang telah dilakukan ialah Patroli perairan, pembinaan Polmas terhadap pengguna jasa pelayaran maupun perikanan” terang Komandan Kapal Patroli Sat Polair C2 – XXVII/1502
Selain itu, dengan kehadiran di Kapal Sat Polair C2 – XXVII/1502 di Perairan Bangka Selatan diharapkan tidak akan ada lagi Illegal Fishing, Illegal Mining, penyelundupan dan bahkan masyarakat Bangka Selatan tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila.
“Hasil patroli sampai saat ini situasi perairan Bangka Selatan masih aman kondusif, kami juga melakukan kegiatan pembinaan masyarakat pesisir, pembinaan nelayan lokal dalam bentuk patroli dialogis diatas kapal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here