Kapolda, wakapolda, PJU Polda Lakukan Penghijuan di Desa Keposang Toboali

0
215
WhatsApp Image 2020-01-24 at 12.09.30
Kapolda saat secara simbolis melakukan penanaman

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Resor Bangka Selatan bersama PT TIMAH Tbk dan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan kembali melakukan kerjasama reklamasi di Air Inas, Desa Keposang Kecamatan Toboali, Jum’at  (24/01).
Kegiatan yang dilaksanakan di area seluas 2 Hektare (Ha) tersebut merupakan kelanjutan dari Program Polri Peduli Penghijauan yang dicanangkan  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis sekaligus dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Gerakan 1 (satu) juta pohon.
Ikut dalam kegiatan ini Kapolda Babel, Wakapolda, Pejabat Utama Polda Kep Babel, Ketua Bhayangkari Daerah Bangka Belitung, Bupati Bangka Selatan, unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, TNI, Personil Polres Bangka Selatan  serta undangan dan masyarakat seitarnya.
Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Timah Tbk yang diwakili oleh General Menagernya  mengatakan, kerjasama reklamasi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan sekaligus upaya mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan dan penghijauan.
“Jenis tanaman yang akan ditanami dalam giat ini merupakan tanaman produktif seperti mangga, rambutan matoa, Jambu Menta, dan Nangka,” ujarnya.
Dalam Sabutannya Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat menyampaikan Apresiasinya terhadap kegiatan ini. Menutut jenderal Polisi Bintang satu tersebut, mengatakan dirinya ingin mengajak masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk Peduli dengan Kelestarian Lingkungan demi Masa depan Generasi Penerus.
“Jadi kita harus peduli dengan lingkungan alam sekitar kita untuk keselamatan lingkungan kita sehingga lingkungan kita menjadi rindang, lebih asri, lebih bersih, sehingga ekosistem kita lebih terjaga karena ini lah bagian dari paru-paru dunia serta mari kita menanam pohon untuk generasi anak cucu kita di masa depan”, ajak Kapolda.
Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan Simbolis Penanaman oleh Kapolda dan PJU serta Pemasangan Plakat Reklame Reklamasi milik PT Timah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here