Peduli Lingkungan, Polres Basel Melaksanakan Penghijauan

0
311
Simbolis Penanaman dalam rangka "Polri Peduli Penghijauan"
Simbolis Penanaman dalam rangka "Polri Peduli Penghijauan"
Simbolis Penanaman dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan”

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Dalam  rangka bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta kelestarian alam,  Polres Bangka Selatan dan Pengurus Cabang  Bhayangkari Bangka Selatan serta Polsek Jajaran secara serentak melaksanakan kegiatan penanaman pohon yaitu “POLRI PEDULI PENGHIJAUAN”, Senin (6/1/2020) pagi.

Diawali dengan Penanaman pohon secara Simbolis oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji dan di dampingi oleh Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Bangka Selatan, Kapolres berharap apa yang dilaksanakan hari ini bisa di manfaatkan oleh generasi penerus sebagai bentuk wujud warisan yang akan berguna di masa yang akan dating.

Penanaman pohon oleh Polres Bangka Selatan dilaksanakan di lingkungan sekitar Rusunawa dan Perumahan Dinas Personil Polres Bangka Selatan. Sementara itu, Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan ini di Wilayahnya masing – masing.

“Penanaman pohon ini, merupakan instruksi Kapolri secara lisan untuk menghijaukan lingkungan sekitar. Salah satunya dilakukan secara simbolis di lingkungan Mapolres Bangka Selatan,” kata Kapolres.

Sebanyak 300 Pohon dari berbagai  Jenis Pohon yang di tanam oleh Polres Bangka Selatan, dan Masing – masing Polsek Sebanyak 50 Pohon dari Jenis Pohon yang berbeda.

“Sengaja kami lakukan penanaman pohon di lingkungan ini terkandung maksud agar dalam proses perawatan dapat dilakukan dengan mudah serta manfaat yang dirasakan langsung oleh penghuni rusun dan warga sekitar asrama.” Jelas Kapolres

Lanjutnya Jenis pohon yang  ditanam banyak variatif, di antaranya pohon mangga, kelengkeng hingga jeruk siam, total Pohon yang ditanam  kurang lebih 300 batang.

Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang asri serta mencegah berbagai bencana alam.

“Salah satu tujuannya untuk menciptakan suasana yang asri dan mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here