Ciptakan Pilkades Aman dan Damai, Polres Basel Gelar Rakor

0
301
WhatsApp Image 2019-11-08 at 10.09.36
Rakor Linsek Pilkades Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan menggelar rapat koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bangka Selatan tahun 2019, Jumat (08/11). Koordinasi terus diintensifkan guna menciptakan Pilkades yang aman dan Damai di Kabupaten Bangka Selatan.

Bersama seluruh jajaran instansi terkait, Rakor Linsek  Wilayah Jelang Pilkades Serentak 2019 digelar di Ruang Rajawali Polres Bangka Selatan dipimpin langsung Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji berpesan agar mengawal jalannya Pilkades serentak.

“Harus tetap dikawal (Pilkades), dari awal hingga pasca nanti atau selesai semua. Segalanya harus kondusif, jujur, aman dan tertib,” ungkap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menekankan pentingnya sikap sportif atas semua keputusan akhir Pilkades. “Kita semua yang akan terlibat dalam pesta demokrasi Pilkades serentak, harus berlapang dada dengan hasil apapun yang akan keluar nanti. Pilkades harus terlaksana dengan sukses,” katanya.

Kapolres juga meminta pada para unsur aparat dan panitia penyelenggara untuk tidak kendor dalam pemantauan pengamanan pilkades serentak nanti. “Kita harus selalu siap memberikan pelayanan serta pengamanan yang baik. Itu memang tugas kita, jadi harus laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan profesiona;,” ujarnya.

Rakor turut dihadiri Wakapolres, Kabag Ops, Para PJU Polres Basel, Para Kades dan BPD dari desa Rindik, Bikang dan Bencah, Camat Toboali, Camat Airgegas serta Kapolsek Toboali Dan Airgegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here