Latihan Simulasi Ancaman Situasi Kamtibmas Polres Basel

0
489
WhatsApp Image 2019-09-28 at 10.34.44
Kapolres didampingi Wakapolres saat mengecek Latihan Sispam Mako Polres Basel

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Dalam rangka Mengantisipasi Ancaman dari perkembangan Situasi yang tidak diinginkan. Pagi ini (29/09), Jajaran Polres Bangka Selatan melaksanakan Latihan Simulasi Ancaman Situasi Kamtibmas dengan Alarm Stelling Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako).

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh personil Polres Bangka Selatan dari semua Satuan fungsi, sesuai arahan Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji.

“Betul, kami memang telah melaksanakan Sispam Mako, sesuai perintah Kapolres, dengan menyebarkan anggota ke seluruh lokasi Mako Polres ini,” ujar Kabagops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto selaku Perwira Pengendali kegiatan Simulasi Sispam Mako.

Beberapa personil yang terlibat Sispam Mako, terlihat bersiaga di beberapa titik tertentu yang dianggap rawan akan adanya penyusup atau hal-hal yang mencurigakan.

“Latihan Sispam Mako ini memang dilakukan secara berkala,  dengan harapan agar personil yang terlibat Sispam Mako dapat lebih sigap dalam menjaga keselamatn diri dan Mako,” imbuhnya.

“ini adalah salah satu wujud tanggung jawab personil dalam melaksanakan tugas,  selain itu, personil dapat memahami dan membaca situasi jika ada hal-hal yang dapat menimbulkan kekacauan,” kata Kabagops.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here