Polres Basel Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Personilnya

0
318
WhatsApp Image 2019-09-27 at 13.00.42
Salah Satu Item Tes Kesjas Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Sebagai tolak ukur untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani/fisik para Personil, Kepolisian Resort Bangka Selatan menggelar Tes Kesamaptaan berkala semester II TA. 2019 selama 2 hari yaitu 26-27 September 2019 bertempat di Lapangan mapolres Basel.

Tes kesamaptaan jasmani ini secara rutin dilaksanakan tiap semester, untuk semester pertama akan dilaksanakan bulan April silam, sedangkan semester kedua kami laksanakan Pada kemarin dan hari ini, Jumat (27/09), jelas Kabag Sumda, Kompol Tatang S .

Seluruh Personil Polres Basek dan jajarannya sebanyak 334 Personil terlibat dalam kegiatan tersebut dan bahkan telah disprinkan oleh Bag Sumda untuk mengikuti tes sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya Tes Kesamaptaan ini adalah untuk menjaga kesehatan para personil dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang akan semakin berat, olehnya itu harus di dukung dengan Fisik yang sehat serta bugar dan tentunya stamina yang maksimal.

Materi tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan meliputi lari selama 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up dan Shuttle run. Selain untuk mengetahu bagaimana kondisi jasmani personil, Kabag Sumda Polres Majene juga menyampaikan bahwa tes ini selain penting juga sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Sementara itu antusias anggota cukup tinggi, dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti Tes Kesamaptaan. Tidak hanya bintara saja yang ikut langsung berpatisipasi tetapi Pejabat utama Seperti Wakapolres Kompol Pebriandi Haloho, SH, SIK Juga turut langsung dilapangan “kesehatan itu nilainnya mahal jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut kegiatan yang seperti ini”. Tuturnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here