Kapolres Pimpin Rapat Kesiapan Senam Bedincak

0
338
WhatsApp Image 2019-09-20 at 04.23.12
Rapat dipimpin Kapolres Basel

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji Pimpin rapat Konsolidasi dan Koordinasi Dalam Rangka Senam Bedincak di Kabupaten Bangka Selatan, Jumat, (20/09), di Ruang Rajawali Polres Bangka Selatan.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Pangkep mengharapkan kepada seluruh Personil Polres Bangka Selatan untuk berperan aktif dalam kegiatan yang mengangkat Kebudayaan Bangka Belitung ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kebudayaan Bangka Belitung, dimana untuk diktahui kegiatan ini direncanakan akan memecahkan Rekor Muri dimana akan dilakukan serentak di tujuh kabupaten/kota yang akan digelar pada 02 Oktober mendatang.” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Bangka Selatan, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bangka Selatan serta Pelatih yang akan dilibatkan.

Selain itu Polres Bangka Selatan juga siap menyosialisasikan dan memberikan pelatihan senam bedincak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Senam ini merupakan perpaduan antara olahraga, tari, kesenian dan budaya yang nantinya di harapkan dapat menjadi icon provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Gerakannya sangat dinamis,  sehingga sangat mudah untuk dilakukan,” Kata Kapolres.

Kegiatan yang diketuai oleh Sekda Basel, direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Olah Raga Pemkab ini akan Melibatkan seluruh stake holders yang ada di kabupaten Bangka Selatan dengan target peserta 7.000 orang.

Lanjut Kapolres, kegiatan ini merupakan arahan Bapak Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Drs. Istiono untuk mengelorakan senam becindak sebagai tradisi budaya melayu serta semakin mempererat rasa persaudaraan dalam persatuan NKRI.

Sebelum mengakhiri rapat tersebut Kapolres berpesan kepada seluruh perwira. “Apabila ada kendala yang berkaitan dengan Kegiatan ini agar segera di koordinasikan agar pada pelaksanaan nantinya maksimal,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here