Polres Basel Datangkan Tim ICITAP Meningkatkan Kemampuan Personilnya

0
385
Untitled-3
Wakapolres dampingi Tim Icitap

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Mengatasi perkembangan media yang sangat pesat, Polres Bangka Selatan mengadakan pelatihan Cyber Troops tahun 2019. Kegiatan pelatihan ini bekerjasama dengan International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) dari Kedutaan Besar melalui Departemen Kehakiman Amerika Serikat dengan 35 peserta dari berbagai Subsatker yang ada di Polres Bangka Selatan.

Bapak Iwan Maskun selaku Ketua Tim United State Departement of Justice (US DOJ) ICITAP Indonesia secara langsung akan mengisi pelatihan tersebut. Pelatihan Cyber Troops sendiri berlangsung selama dua hari, 2 – 3 September 2019 kemarin.

Dibuka oleh Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Pebriandi Haloho, SH, SIK mengatakan acara pelatihan ini dilaksanakan oleh ICITAP yang sudah berpengalaman mendidik tentang Cyber.

“Kita tahu Polri sangat memerlukan kemampuan Cyber dari sebelumnya karena kemajuan media sangat pesat sehingga Polri membutuhkan SDM yang bagus sehingga kita (Polres Basel) bekerjasama dengan ICITAP  untuk memberikan pendidikan personil Polres Bangka Selatan,” Jelas Wakapolres saat membuka Pelatuhan, Senin (02/03).

Lanjutnya, ia mengatakan pelatihan ini berfokus maraknya pemberitan hoaks melalui berbagai media sosial, apalagi telah diatur dalam sebuah Undang-undang ITE

“Jadi bagaimana SDM Polri ini menghadapi berita hoaks. Kita ketahui sekarang ramai-ramainya hoaks. Jadi, kita mempersiapkan SDM-nya untuk menghadapi hoaks,” katanya.

Selain itu, hoaks dianggap memiliki tingkat meresahkan masyarakat tergantung dari masyarakat menanggapinya.

“Kita punya tim siber yang patroli, mari terus kita support kegiatannya demi situasi kondusif tanpa hoax didalammya. Ini kesempatan kita menambah ilmu pembelajaran tentang cyber, manfaatkan sebaik mungkin, serap ilmunya sebanyak-banyaknya,” tutup wakapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here