Himbauan Cegah Kebakaran Hutan Polsek Air Gegas

0
1941
WhatsApp Image 2019-07-09 at 12.00.31
Kapolsek sisampingi warga saat memasang spanduk himbauan

Tribratanews Polres Bangka Selatan,Guna mengantisipasi terjadinya Kabakaran Hutan, Kepolisian Sektor Air Gegas, Polres Bangka Selatan, gencar memasang spanduk himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar dimana saat ini sedang memasuki musim kemarau.

Spanduk-spanduk tersebut dipasang di tempat-tempat yang rawan akan kebakaran, seperti hutan, lahan kosong dan wilayah perbukitan.

“spanduk-spanduk himbauan sengaja kami pasang di tempat-tempat yang rawan dari hasil pemetaan kami, sebagai upaya kami mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan saat memasuki musim kemarau,” kata Kapolsek Air Gegas, Iptu Amri, SH, Msi  Jumat (12/07).

Tujuan kami berupaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat lingkungan, seperti salah satunya dengan cegah kebakaran lahan dan hutan misalnya dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang merupakan salah satu fakror Penyebab kebakaran serta tindakan membuka ladang atau kebun dengan cara dibakar karena sama-sama kita ketahui saat ini telah memasuki musim kemarau.

“Peran Bhabinkamtibmas pada desa binaannya untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala kegiatan yang akan menyebabkan kebakaran terutama memasuki musim kemarau sangat diperlukan, selain itu mereka (Bhabinkamtibmas) juga wajib berpatroli diwilayah binaannya dan harus selalu peka setiap adanya pembakaran hutan oleh oknum warga binaannya. Tentunya tidakan akan sendiri ia bekerja, akan selalu berkoordinasi dengan pihak desa setempat dan melaporkan kepada pimpinan untuk melakukan tindakan.” Tutup Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here