Bersama Forkopimda, dari Pagi Hingga Malam Kapolres Basel Laksanakan Patroli Skala Besar Pengamanan Pemungutan dan Penghitungan Suara

0
341
WhatsApp Image 2019-04-17 at 17.23.02 (2)
Patroli saat Pencoblosan

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas Di Wilayah Kabupaten Bangka Selatan pada tahapan pemungutan dan Penghitungan suara serentak pada Pemilu Tahun 2019. Kapolres Bangka Selatan, AKB Aris Sulistyono, SH, MH bersama Pamatwil dan forkopimda Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan patroli skala besar, Rabu (17/4).

Kegiatan patroli tersebut, diikuti Kapolres Bangka Selatan, AKB Aris Sulistyono, SH, MH, Bupati Bangka Selatan, Drs, H Justiar Noer, ST MM, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, H Sipioni, Kajari Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra, Pamatwil Polda Babel Kombes Pol.Yusmanjaya, Sik (Dir Pam Obvit Polda Kep. Babel), Pabung Bangka Selatan, Mayor Yusneidi, Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Suwinto, SIK Personil Siaga Polres dan BKO Brimobda Kep. Babel.

Rombongan melaksanakan patroli skala besar dilakukan untuk meninjau proses pemungutan suara di TPS-TPS yang berada disejumlah kawasan di Kabupaten Bangka Selatan, juga berpatroli keliling untuk memastikan keamanan dan kodisi Kamtibmas wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

”Selain melakukan disejumlah TPS, Kami juga mengecek kesiapsiagaan personil yang melaksanakan pengamanan di masing-masing TPS yang sudah Kami Sebar si seluruh TPS yang ada di Kabupaten Bangka Selatan” ungkap Kapolres.

Kapolres Bangka Selatan menyatakan patroli skala besar pada tahap pemungutan suara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan suasana aman kepada masyarakat yang menentukan hak pilihnya pada Pemilu Pileg, Pilpres hari ini Rabu (17/4).

WhatsApp Image 2019-04-17 at 21.58.13 (2)
Patroli saat Penghitungan

“Ini merupakan salah satu giat cipta kondisi dari TNI/Polri dan Pemda, tiga pilar untuk menjamin keamanan pada Pemilu khususnya di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Patroli gabungan ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan jelang pemilu dan kita akan lakukan patroli ke lokasi-lokasi TPS yang dianggap rawan,”jelas Kapolres.

Antusiasme masyarakat mengikuti Pemilu 2019 ini dapat dikatakan cukup tinggi. Terbukti dengan ramainya masyarakat yang datang di beberapa TPS kawasan Bangka Selatan yang terpantau. Meskipun terjadi antrian namun semua berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here