Sinergi Bhabinkamtibmas & Babinsa Sambangi Rumah Warga

0
358
WhatsApp Image 2019-04-05 at 16.07.13 (2)
Bhabinkamtibmas Desa Air Bara & Babinsa sinergi sambangi warga binaannya

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Berbagai macam cara dilakukan oleh Kepolisian Sektor Air Gegas Polres Bangka Selatan bersinergi dengan TNI dalam bekerjasama dalam Harkamtibmas bersama tokoh masyarakat desa. Jumat (6/4).

Seperti pada kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Airbara Briptu Jefri Ashari mengajak Babinsa melakukan kegiatan sambang bersama menyambangi rumah warga Desa Air Bara Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam sambangnya di rumah warga desa Air bara ini, Briptu Jefri ashari mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi baik secara pribadi maupun dalam tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat terhadap kerawanan gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kami sengaja terus bersinergi Babinsa untuk meningkatkan hubungan kerjasama, selanjutnya kerjasama ini ditingkatkan bersama Tomas maupun seluruh elemen masyarakat lainnya guna mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas”, ujar Brigadir Jefri.

Ditempat terpisah, Kapolsek Air Gegas Polres Bangka Selatan Iptu Amri, SH, Msi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan turun langsung bersama Babinsa, diharapkan kegiatan sambang ini mendeteksi dini terhadap kerawanan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“saya sangat mengapresiasi setiap kegiatan Bhabinkamtibmas, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Air Bara Briptu Jefri Ashari ini yang selalu bersinergi dengan Banbinsa dan aparat desa dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah binaannya, apalagi menjelang Pemilu ini, sangat perlu di intensifkan guna menjaga kerukunan antar lapisan yang ada di dalam masyarakat, dan jangan mudah terhasut oleh isu yang ingin memecah persatuan” tutup kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here