25 Personil Polres Basel Ikuti Tes Kesamaptaan Kenaikan Pangkat

0
216
WhatsApp Image 2019-02-26 at 14.40.15
Personil Polres Basel Saat mengikuti Tes Beladiri

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Bag Sumda Polres Basel, Pagi tadi menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) bagi anggota yang akan naik pangkat periode 1 Juli 2019 mendatang. Para personel baik dari Polres maupun Polsek, melaksanakan tes di halaman Mapolres Bangka Selatan, Selasa (26/02).

Sebelum pelaksanaan ujian, para peserta terlebih dahulu melakukan pengukuran tinggi dan berat badan. Selanjutnya melakukan pemeriksaan tensi untuk kelayakan mengikuti serangkaian tes kesamaptaan jasmani.

Kabag Sumda Polres Bangka Selatan Kompol Tatang Suherman mengatakan bahwa bagi anggota kepolisian sebelum diusulkan untuk kenaikan pangkat, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya yaitu Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang dilaksanakan hari ini.

Kita selenggarakan tes kesamaptaan jasmani bagi 25  Personil yang terdiri dari 24 Bintara dan 1 Perwira yang akan naik pangkat periode 1 Juli 2019. Dari jumlah tersebut, kenaikan pangkat terinci dari Bripda ke Briptu sebanyak 4 personil, Briptu ke Brigpol 1 personil, Brigpol ke Bripka 18 pers, sedangkan untuk pengusulan kenaikan Bintara tinggi dari bripka ke Aipda 1 personil. Sementara kenaikan pangkat reguler pada tingkat Perwira Pertama dari Ipda Ke Iptu ada 1 personil.

“Mereka yang akan naik pangkat kita tes jasmaninya. Tes terdiri dari lari 12 menit, pul up, push up, sit up dan suttle run. Dengan tes kesamaptaan akan diketahui kemampuan jasmani anggota yang akan naik pangkat,” jelas Kabag Sumda.

Kabag Sumda menambahkan, selain tes kesamaptaan, akan dilakukan juga ujian bela diri Polri. Disamping itu, para personel juga harus melengkapi berkas persyaratan serta mengkuti penelitian dan pemeriksaan personel. Dengan persyaratan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dan kemampuan personel yang naik pangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here