Bagikan Bantuan, Bhabinkamtibmas Pergam Unggah Jiwa Sosial dan Kepedulian

0
290
sos
Briptu Fitra Saat menyalurkan Bantuan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Polsek Air gegas melalui Bhabin Kamtibmas desa Pergam Briptu, Fitrah pagi tadi melaksanakan bantuan sembako kepada warga binaannya yang kurang mampu. Ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama, saling memberi dan mengasihi. Ini merupakan program lanjutan tali asih kapolda Kepulauan Bangka Belitung di wilayah Polsek Air Gegas.

“Untuk kegiatan ini, yang kita berikan bantuan dari Kapolda, Brigjen Pol, Drs. Istiono, MH, melalui program tali asihnya. Bantuan yang diberikan berupa sembako berupa beras, gula, mie instan, serta barang keperluan sehari-hari lainnya,” ungkap Briptu Fitra mewakili Kapolsek Air Gegas, Iptu, Amri, Sh, Msi.

ia mengatakan, dalam penyaluran bantuan pun dilakukan dengan melaksanakan survey sebelumnya. Sehingga pemberian bantuan tepat sasaran kepada yang membutuhkan. Dimana warga tersebut dalam kesehariannya tidak mampu bekerja dan berusia lanjut.

“Sebelumnya saya dan petugas dari desa pergam melakukan peninjauan, warga yang kita bantu ini benar-benar dari kalangan tidak mampu, seperti yang di Dusun I dan Dusun II ini, kita bantu orang tua yang sudah tidak bisa bekerja lagi, bahkan kondisinya kurang layak, kondisi seperti ini yang membuat hati kita tergerak untuk memberikan bantuan” katanya.

Adapun warga yang menerima bantuan Tali Asih Kapolda yaitu Sanda RT. 02 Dusun I desa pergam, Adhan/Dahung RT. 03 Dusun I desa Pergam, Marsel RT. 04 Dusun I desa Pergam, Sakila RT. 05 Dusun II desa Pergam dan Suna Meran RT. 07 Dusun II desa Pergam.

Kedepan, ia mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih peduli terhadap sesama dan apabila kita memiliki rezeki yang lebih agar bisa memberikan bantuan secara langsungkepada yang berhak menerimanya. “Sedekah istilah yang sering kita lisankan” lanjutnya

“Semoga saja dengan adanya kegiatan seperti  ini, akan membangkitkan jiwa sosial untuk berbagi dengan sesama. Kami selalu membuka diri, jadi kalau yang ingin ikut bergabung, kami persilakan, nantinya kita akan sama-sama memberikan bantuan ini kepada warga yang membutuhkan. Karena kalau bukan dari kita yang berbuat, siapa lagi yang bisa membantu warga yang kurang mampu ini,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here