Meski Hujan, Polres Bangka Selatan tetap Himat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata – 2018

0
272
WhatsApp Image 2018-09-19 at 12.15.03
Kapolres basel saat menyamatkan tanda operasi

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Meskipun Diguyur Hujan Ratusan personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP mengikuti apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata di lapangan upacara Mapolres Bangka Selatan, Jl. Raya Gadung No. 01 Toboali, Kabupaten Selatan, Rabu (19/9/2018).

Apel perdana pengamanan Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres 2019 itu dipimpin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, S.H, M.H. Dalam amanatnya, Kapolres Bangka Selatan membacakan sambutan seragam Kapolri Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum melaksanakan pengamanan,” Ucap Kapolres Basel.

Operasi yang bakal berlangsung selama 397 hari itu bertujuan untuk penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Bahwa Polri dibantu TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi Polisi terpusat dengan sandi Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan operasi, seluruh personel yang tergabung diharapkan mampu mengedepankan penanganan Preemtif dan preventif.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan itu, Sekda Kab. Basel, Ketua wakil 1 dan 2 DPRD Basel, sekretasis Ketua KPUD Basel, Bawaslu Basel, Ketua KPUD Basel, Ketua MUI, Ketua Bawaslu, perwakilan Kejari, Danramil Tobosli, Danramil Payung, Danramil Lepar Pongok dan Danpos AL Toboali.

Sejumlah Instansi Samping turut dilibatkan dalam apel gelar pasukan operasi Mantap Brata -2018.  Apel diakhiri dengan pengecekan kesiapan personel oleh AKBP Aris Sulistyono, S.H, M.H. (eas)

WhatsApp Image 2018-09-19 at 12.15.03(1)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here